Adds
Adds
Jangan Sembarangan Ketika Mencuci Jeans Kesayangan
02 Oktober 2016
Bagikan :

Pakaian berbahan jeans memang selalu berhasil membuat penampilanmu jadi menarik ya, ladies. Mau dipadukan dengan bahan apa pun, penggunaan pakaian berbahan jeans bikin kamu jadi stylish. Bahan jeans memang terkenal kuat dan tidak mudah rusak. Namun bukan berarti kamu bisa sembarangan ketika mencucinya, ya.


Kamu mesti memahami beberapa hal penting berikut ini sebelum mencuci jeans kesayangan. Supaya nanti jeans kesayanganmu tetap awet dan kelihatan seperti baru :


Tidak Perlu Terlalu Sering Dicuci Kok
Faktanya, jeans memang merupakan bahan pakaian yang tahan banting dan tidak mudah dihinggapi bakteri atau jamur. Kamu bisa mengenakan pakaian jeans beberapa kali sebelum mencucinya. Cucilah celana jeans jika sudah benar-benar kelihatan kotor, ya.


Periksa Dulu Saku Jeans Sebelum Mencucinya
Saku jeans biasanya jadi tempat menyimpan banyak benda mulai dari uang, tisu, sapu tangan, dan lainnya. Oleh sebab itu, kamu patut memeriksa saku jeans dengan cermat sebelum mencucinya. Benda-benda bertekstur keras berisiko membuat jeans rentan sobek. Sedangkan tisu yang hancur selama proses pencucian juga bisa menempel pada permukaan jeans dan sulit dibersihkan.


Hindari Penggunaan Air Panas
Air panas adalah salah satu musuh besar bagi pakaian jeans-mu. Selain membuat tekstur celana jeans rusak, warnanya pun bisa memudar bila terkena air panas. Kamu hanya perlu mencuci jeans-mu dengan air dingin bertemperatur normal. Agar jeans tetap awet dan warnanya kelihatan seperti baru.


Mana yang Lebih Baik, Mesin Cuci atau Tangan?
Menurut penuturan komunitas pecinta jeans. Ternyata jeans akan lebih tahan lama bila dicuci dengan menggunakan tangan. Karena hal ini membuat warna jeans tidak lekas memudar. Alangkah lebih baik lagi bila kamu membalik jeans sebelum mencucinya ya, ladies. Sehingga bagian yang langsung terkena deterjen dan zat pembersih lain adalah bagian dalam pakaian jeans.


Memilih Produk Deterjen yang Tepat
Produk deterjen yang tepat adalah deterjen yang dapat mempertahankan warna asli jeans. Sebaliknya, kamu patut menghindari deterjen yang mengandung zat pemutih. Sebab penggunaan deterjen tersebut pasti akan membuat warna jeans lekas memudar.
 
Sekarang kamu sudah paham kan cara merawat pakaian berbahan jeans. Nanti pasti tidak ada lagi cerita kekesalanmu karena jeans kesayangan yang rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

Komentar (0)

ads article