23 September 2016
Bagikan :

Tumit pecah-pecah terasa mengganggu penampilanmu ya, ladies. Meski letaknya di telapak kaki, tetap saja tumit pecah-pecah membuatmu tidak pede menggunakan alas kaki terbuka. Kamu takut dikira sebagai perempuan yang tidak rajin merawat diri karena tumit yang pecah-pecah.
Sebenarnya ada banyak cara lo untuk mengatasi tumit pecah-pecah secara alami. Kalau kamu mau mencoba 5 cara praktis nan alami ini, niscaya tumitmu akan kembali mulus dan sehat seperti sedia kala.


Campuran Air Lemon dan Pepaya
Air lemon dan jus pepaya memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang membantu proses regenerasi kulit. Nantinya sel-sel kulit mati di tumit akan lepas mengelupas dan digantikan oleh kulit baru yang sehat. Cara membuatnya sangat mudah, ladies. Kamu hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dengan pepaya yang sudah dilumatkan. Lalu oleskan pada kedua tumitmu dan tunggu selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas.


Mengoleskan Minyak Zaitun
Kandungan omega 3 pada minyak zaitun terbukti ampuh membantu proses peremajaan kulit. Tak hanya cocok dikenakan untuk kulit wajah, kulit tumit pun akan senantiasa sehat kalau kamu rajin menggunakan minyak zaitun. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada tumit yang pecah-pecah, maka lama kelamaan tumitmu akan kembali mulus.


Membuat Masker dari Timun
Masker dari timun untuk mengatasi tumit pecah-pecah tidak membutuhkan tambahan bahan apa pun. Karena timun sudah mengandung vitamin A dan air yang cukup untuk melembapkan tumit. Haluskan timun yang sudah kamu siapkan lalu oleskan di seluruh bagian tumit. Tunggu selama 15 menit sebelum membilas sisa-sisa masker timun dengan air bersih.


Merendam Kaki dengan Air Madu
Protein dan vitamin pada madu dapat membantu melembapkan tumit pecah-pecah. Tuangkan madu secukupnya ke dalam air hangat di ember. Kemudian rendamlah kakimu dalam air madu tersebut selama 20 hingga 30 menit. Kamu bisa menggosok-gosokkan kedua tumitmu untuk mempercepat proses pengelupasan sel-sel kulit mati.


Gunakan Saja Lotion 
Bila kamu merasa terlalu malas untuk menyiapkan bahan-bahan perawatan tumit, gunakan saja lotion atau pelembap kulitmu. Penggunaan lotion untuk menjaga kelembapan kulit tumit akan menghentikan kondisi pecah-pecah dan pengelupasan. Gunakan dua kali sehari agar bisa mendapatkan hasil maksimal dengan cepat.

Sudah siap memerangi tumit pecah-pecah yang mengganggu rasa percaya dirimu?
Jangan malas untuk merawat tumit agar kakimu tampak semakin indah dan mendukung penampilanmu ya, ladies.

Komentar (0)

related article