16 September 2016
Bagikan :

Ada hal-hal tidak kasat mata yang berpotensi membuatmu merasa sebal, salah satunya adalah gosip. Saat mendengar gosip hangat tentang dirimu, pasti kamu merasa sangat marah dan kesal. Hal ini memang wajar, ladies. Namun jangan sampai kamu terpancing oleh orang yang senang melihatmu marah, ya.
Sebagai perempuan modern yang cerdas, kamu bisa melakukan 5 strategi ini untuk menanggapi gosip tentang dirimu.


Diam Tidak Selalu Emas
Peribahasa diam itu emas rasanya tidak cocok untuk kondisi menghadapi gosip. Diam justru menunjukkan bahwa kamu memang bersalah dan tidak mampu melawan gosip tersebut. So, sebaiknya kamu tidak diam saja ketika mendengar gosip. Diam hanya tepat dilakukan untuk gosip-gosip tertentu, misalnya gosip kehamilan. Jika kamu memang sedang hamil, nanti pasti kehamilan tersebut akan tampak oleh rekan-rekanmu.


Jangan Menanggapi Secara Agresif
Marah karena mendengar gosip tentang dirimu memang lumrah. Tetapi kamu patut menyikapinya dengan kepala dingin. Tunjukkan reaksi yang biasa-biasa saja dan jangan terlalu terkejut atau agresif. Sikap tenangmu akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang mampu berpikir matang dalam berbagai situasi.


Berusaha Mencari Sumber Gosipnya
Ini nih langkah berikutnya yang harus segera kamu lakukan. Mulailah menelusuri dari mana sumber gosipnya. Kamu bisa bertanya kepada temanmu satu per satu mengenai asal gosip tersebut. Ketika sudah menemukan sumber gosipnya, bicarakan saja hal itu secara pelan-pelan. Berusahalah untuk meluruskan kabar tidak benar mengenai dirimu. Bila kamu melakukan hal ini, berarti kamu berhasil menunjukkan sikap tegas terhadap rumor yang merugikan dirimu.


Usahakan untuk Tidak Terjebak Situasi
Kadang kala ada orang yang memanfaatkan emosimu untuk menarikmu ke dalam kondisi yang lebih salah lagi. So, kamu tidak perlu terlalu mempedulikan saran orang lain mengenai gosip tersebut. Lakukan saja hal terbaik yang membuatmu nyaman dan tidak merugikan orang lain.


Kamu Tentu Tidak Perlu Balas Dendam
Buang jauh-jauh pikiran untuk membalas dendam kepada orang yang sudah membuatmu jadi bahan gosip. Karena hal tersebut hanya akan membuat kamu sama buruknya dengan orang tersebut. Kamu bisa bersikap biasa saja kepada orang tersebut. Tidak perlu terlalu dekat dan juga tidak terkesan sangat menjaga jarak.

Sebagai pribadi yang matang, kamu pasti sudah mengetahui sikap terbaik untuk menanggapi hembusan gosip. Mari mengambil sisi positifnya. Bila orang lain bergosip tentang kamu, berarti kamu memang terkenal dan jadi pusat perhatian, kan?

Komentar (0)

related article