Adds
Adds
Aktif Berolahraga Saat Sedang Haid? Siapa Takut!
15 September 2016
Bagikan :

Saat sedang haid, sebagian besar kaum perempuan menjadi moody dan malas bergerak. Hal ini memang wajar karena perempuan yang sedang haid akan mengalami perubahan hormon. Tetapi bukan berarti haid membuatmu jadi malas-malasan dan kurang produktif ya, ladies. Kamu masih tetap bisa melakukan banyak aktivitas saat haid, termasuk berolahraga.


Olahraga ketika haid justru bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah,  sistem metabolisme tubuh. Rasa malas, kram perut, dan sakit pinggang akan segera sirna kalau kamu berolahraga sewaktu haid. Apakah kamu penasaran dengan jenis olahraga yang tepat sewaktu haid?


Kalau begitu, simaklah dulu ulasannya berikut ini :


Berjalan Kaki
Olahraga yang terlalu berat tidak disarankan saat sedang haid. Jadi, sudah pasti berjalan kaki adalah salah satu olahraga terbaik yang bisa kamu lakukan. Berjalan kaki selama 20 hingga 30 menit akan membuat kamu merasa lebih bersemangat. Lakukan olahraga ini di pagi atau sore hari supaya kamu tidak kegerahan, ya.


Yoga
Yoga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk menstabilkan mood dan meningkatkan perasaan rileks. Gerakan-gerakan yang variatif membuatmu tidak akan bosan bereksplorasi dengan olahraga yang satu ini. Peregangan otot dalam olahraga yoga membuat seluruh tubuhmu terasa lebih nyaman dan bebas dari pegal-pegal selama haid.


Berdansa, Yuk!
Menyenangkan sekali rasanya kalau berolahraga diiringi dengan alunan musik. Banyak jenis dansa yang menarik dan bisa kamu pilih sesuai selera, dari dansa dengan gerakan cepat seperti zumba dan tango, hingga dansa yang lebih santai, semuanya bisa kamu coba satu per satu. Kelas dansa yang sudah dipenuhi teman-temanmu pasti meningkatkan semangat olahraga, ya.


Aerobik
Jika kamu terbiasa melakukan aerobik saat sedang tidak haid, maka jangan urungkan niat untuk melanjutkannya sewaktu haid datang, karena aerobik adalah salah satu cara ampuh untuk melampiaskan energi dan emosi secara positif. Kamu tidak akan mudah bosan karena setiap gerakan aerobik sudah dirancang menyerupai gerakan dansa yang menyenangkan.


Berbekal pakaian dan sepatu olahraga kesayanganmu, memerangi rasa malas ketika haid bukanlah perkara besar sekarang. Ajaklah teman-temanmu untuk berolahraga bersama sehingga suasana olahraga semakin seru dan menyenangkan.

Komentar (0)

ads article