Adds
Adds
Selamat Tinggal Rasa Sakit Akibat Menggunakan High Heels Seharian
13 September 2016
Bagikan :

Beauty is pain.
Apakah kamu setuju dengan pernyataan tersebut, ladies?
Faktanya, kini semakin banyak perempuan yang rela melakukan berbagai hal demi terlihat cantik. Bahkan hal yang sederhana sekalipun juga bisa menimbulkan rasa sakit. Salah satunya adalah mengenakan sepatu hak tinggi atau high heels.
Sebenarnya kamu tidak perlu menderita karena rasa sakit akibat high heels lho. Asalkan kamu tahu cara menyiasati penggunaan high heels dengan tepat.


Hindari yang Solnya Tipis
Sol high heels yang tipis membuat kakimu harus bekerja ekstra menopang bobot tubuh. Lama kelamaan, kaki akan mudah lelah bahkan berisiko menimbulkan iritasi. Jadi, alangkah lebih baik bila kamu memilih high heels dengan sol yang tebal dan empuk untuk menjaga kenyamanan kakimu.


Semakin Tipis Haknya, Semakin Besar Bebannya
Semakin tipis hak sepatumu, maka akan semakin besar pula beban yang harus ditopang oleh kaki. Stiletto memang menimbulkan risiko kaki cidera yang lebih besar dibandingkan dengan wedges. So, kamu bisa membatasi penggunaan stiletto untuk meminimalkan risiko cidera kaki.


Jangan Lupa Mengistirahatkan Kaki
Kaki yang mengenakan high heels seharian akan merasa lelah bahkan mungkin mengalami memar. Untuk menghindari hal ini, usahakan untuk mengistirahatkan kaki sejenak ketika menggunakan high heels. Melepas sepatu selama 5 hingga 10 menit membuat kakimu lebih leluasa bergerak. Kamu bisa melakukan hal ini ketika duduk atau pergi ke toilet.


Berdiri dan Berjalan dengan Postur Tubuh Tegak
Postur tubuh yang tegak tidak hanya membuatmu kelihatan lebih menarik, sebab bobot tubuhmu akan ditopang dengan baik oleh seluruh bagian high heels. Sebaliknya, postur tubuh yang tidak tegak justru membuat beban kakimu semakin bertambah dan akhirnya mudah lelah.


Luangkan Waktu untuk Memijat Kaki
Rasa lelah karena menggunakan high heels sembarangan akan lekas terbayar lunas dengan pijatan lembut di bagian kaki. Pijatlah seluruh bagian kaki mulai dari paha, betis, hingga telapak kaki. Jangan lupa menggunakan body lotion untuk memijat agar kelembapan kulit kakimu tetap terjaga.
Kini mengenakan high heels tidak lagi menjadi momok menakutkan bagimu. Asalkan tahu cara mengenakannya dengan baik, maka koleksi high heels akan membuatmu tampak stunning tanpa meninggalkan cidera atau rasa sakit.

Komentar (0)

ads article