Adds
Adds
5 Jenis Makanan yang Akan Membuat Kulitmu Tetap Kencang
08 September 2016
Bagikan :

Memiliki kulit yang sehat dan kencang merupakan dambaan semua perempuan. Demi mewujudkan hal tersebut, tidak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek untuk membeli kosmetik mahal. Selain dipengaruhi oleh penggunaan kosmetik yang tepat, ternyata makanan yang kamu konsumsi juga mempengaruhi kesehatan kulitmu, ladies.
Keinginan untuk memiliki kulit yang kencang dan sehat bukanlah sekadar impian jika kamu rutin mengonsumsi 5 jenis makanan bergizi ini :


Aneka Jenis Jeruk
Daripada sibuk suntik vitamin C yang harganya selangit, alangkah lebih baik jika kamu langsung mengonsumsi sumber vitamin C-nya secara alami. Ya, jeruk merupakan salah satu makanan terbaik untuk kulitmu. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi akan membantu tubuhmu membentuk kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Risiko kulit kendur yang membuatmu kelihatan tua pun bisa diminimalkan seoptimal mungkin.


Alpukat
Jangan takut dengan buah alpukat. Buah creamy yang satu ini memang mengandung lemak, namun bukan lemak jahat. Lemak dalam buah avokad adalah jenis monounsaturated fat yang tidak berbahaya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Justru jenis lemak ini dapat membantu kulitmu tetap terhidrasi sehingga kulit tidak mudah kering dan keriput.


Oatmeal
Oatmeal merupakan jenis sumber karbohidrat yang memiliki indeks glikemik rendah. Indeks glikemik yang tinggi pada makanan bisa memicu penuaan dini dan timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, mengganti konsumsi nasi, mie, atau pasta dengan oatmeal akan membuat kondisi kulitmu menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengolah oatmeal menjadi hidangan utama maupun camilan dengan variasi resep yang sangat beragam.


Kacang-Kacangan
Mengonsumsi kacang-kacangan tidak akan membuatmu jerawatan kok. Sebaliknya, kandungan omega 3 dan protein dalam kacang-kacangan akan membantu proses regenerasi sel kulitmu. Kulit akan tampak lebih cerah dan kencang bila mengonsumsi kacang-kacangan dalam porsi seimbang. Supaya kandungan lemaknya tidak berlebihan, pilihlah olahan kacang yang dipanggang atau dikukus, ya.


Teh Hijau
Teh hijau dikenal sebagai bahan baku minuman yang sangat populer. Kini olahan teh hijau juga banyak digunakan dalam aneka makanan modern. Selain lezat, kandungan antioksidan dalam teh hijau terbukti ampuh menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. Tidak ada lagi kendala penyebab kulit kusam dan cepat keriput dengan konsumsi teh hijau secara teratur.

Dari kelima jenis makanan tersebut, manakah yang paling kamu sukai, ladies?
Merawat kesehatan kulitmu ternyata tidak harus mahal dan ribet, ya. Banyak jalan untuk mempertahankan kecantikan secara alami.

Komentar (0)

ads article