Adds
Adds
Manfaat Me Time untuk Kembalikan Pesona dan Semangatmu
06 September 2016
Bagikan :

Di zaman yang serba sibuk ini, kaum perempuan harus bisa memprioritaskan waktunya dari banyak hal yang harus dilakukan, dari rumah tangga, sahabat, hingga pekerjaan, semuanya ingin dilakukan dalam waktu bersamaan. Hal ini mungkin membuatmu jadi tidak punya waktu untuk diri sendiri. Padahal me time itu penting lho untuk menjaga keseimbangan hidup.


Mau tahu apa saja manfaat me time yang akan membuat hidupmu jadi lebih berwarna?


Waktu Khusus untuk Merawat Diri
Punya me time 2 hingga 3 jam saja sudah lebih dari cukup untuk merawat diri. Bila biasanya kamu tidak punya kesempatan untuk memperhatikan diri sendiri, manfaatkan waktu senggang untuk menuntaskannya. Kamu bisa merawat diri di salon, tempat spa, atau pusat kebugaran tubuh. Jika punya waktu khusus ini setiap minggu maka kamu bisa mempertahankan pesona kecantikan alamimu secara maksimal.


Merenung dan Melakukan Evaluasi Diri
Saking sibuknya, mungkin kamu juga tidak punya waktu untuk sekadar merenung. Padahal merenung itu sangat penting untuk melakukan flash back terhadap kejadian yang sudah kamu lalui dan mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Sebenarnya tidak butuh waktu lama kok untuk mengevaluasi diri sendiri. Kamu bisa melakukannya sembari duduk santai, mendengarkan musik, menyeruput minuman hangat, atau berjalan-jalan sendirian.


Kesempatan untuk Mengembangkan Bakat
Bakat dan hobi sering terlupakan seiring dengan bertambahnya kesibukan. Oleh sebab itu, me time adalah momen tepat untuk mulai kembali melakukan hobimu. Bukan mustahil bila hobi yang kembali kamu jalankan akan menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. So, jangan ragu untuk meluangkan waktu me time demi hobi. Beragam hobi mulai dari memasak, berolahraga, membuat kerajinan tangan, fotografi, dan hobi lainnya tentu menyenangkan kalau ditekuni dengan baik.


Menstabilkan Mood-mu
Marah dan resah karena stres bisa diatasi dengan me time lho, ladies. Luangkan waktu sendirian untuk meredam emosimu. Ketika kamu sudah merasa tenang, pasti suasana hatimu akan menjadi lebih baik. Orang-orang terdekat yang kamu cintai tidak akan menjadi korban pelampiasan amarah, deh. Semua akan berjalan baik dan menyenangkan.

Masih ragu meluangkan waktu me time?
Pasti sekarang tidak ragu lagi, kan. Bahkan walau hanya punya waktu 10 menit, kamu bisa duduk manis sembari menyeruput minuman hangat atau mendengarkan musik favoritmu tanpa diganggu oleh siapa pun. Maukah kamu melakukannya sekarang?

Komentar (0)

ads article