Adds
Adds
Hindari Kesalahan Fatal Ini Saat Mencatok Rambut
04 September 2016
Bagikan :

Bagi kaum perempuan modern, menata rambut sesuai keinginan bukanlah hal yang sulit. Saat ini banyak produk perawatan rambut yang bisa diperoleh dengan mudah. Salah satu produk perawatan rambut yang paling populer adalah alat pencatok rambut.
Kalau kamu termasuk orang yang sering mencatok rambut, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini. Jangan sampai kesalahan fatal ini membuat rambutmu rusak karena sering dicatok, ya.


Mulai Mencatok Saat Rambut Masih Basah
Rambut yang baru saja dikeramas harus benar-benar kering sebelum kamu mencatoknya, karena mencatok rambut yang basah hanya akan membuat folikel rambut menjadi rusak. Akibatnya, rambutmu akan rapuh, tampak kusam, dan mudah patah-patah karena paparan panas dari catokan.


Lupa Menyisir Rambut
Rambut yang kusut akan menyulitkanmu saat proses mencatok. Oleh karena itu, kamu harus menyisir rambutmu hingga rapi sebelum mencatoknya. Mencatok rambut yang kusut tentu akan memakan waktu lama dan hasilnya pun tidak maksimal.


Tidak Menggunakan Produk Pelindung Rambut
Lapisan rambut ternyata rentan rusak jika terkena panas dari catokan, sehingga kamu harus melindungi rambut dengan produk heat protecting spray. Produk perawatan rambut ini mudah didapatkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Penggunaan heat protecting spray akan membentuk lapisan yang menjaga kelembapan dan kilau alami rambutmu saat dicatok.


Teknik Mencatok Rambut yang Keliru
Untuk mendapatkan hasil catokan yang maksimal, kamu harus mencatok rambut secara menyambung dari bagian dekat akar hingga ujung rambut. Hal ini akan membuat hasil catokan tampak lurus sempurna dan tahan lama. Sebaliknya, mencatok rambut secara tersendat-sendat akan meninggalkan bekas horizontal pada rambut indahmu. 


Tidak Pernah Membersihkan Alat Pencatok Rambut
Sekilas mungkin alat pencatok rambut yang biasa kamu gunakan tampak bersih. Padahal sebenarnya alat pencatok rambut tersebut mengandung kotoran dan minyak yang berasal dari rambutmu. Jika tidak dibersihkan, kotoran dan minyak ini akan kembali melekat pada rambutmu yang sudah bersih. Lebih parahnya lagi, alat pencatok rambut juga mudah rusak dan berkarat bila tertutupi oleh kotoran dan minyak selama beberapa waktu.

Setelah membaca ulasan kali ini, kamu pasti akan lebih teliti lagi saat mencatok rambut di lain waktu. Hasil catokan rambut semakin maksimal, kamu pun bisa tampil menarik di setiap kesempatan.

Komentar (0)

ads article