Adds
Adds
Saatnya Memiliki Rumah Pribadi di Usia Muda
01 September 2016
Bagikan :

Memiliki rumah pribadi tentu menjadi impian semua orang, tidak terkecuali kamu ya ladies. Tidak pernah ada kata terlambat untuk rencana yang satu ini. Bahkan kamu dapat segera mewujudkannya selagi muda.
Kalau kamu ingin segera memiliki rumah pribadi di usia muda, jangan lupa untuk melakukan beberapa hal ini mulai dari sekarang.


Mulai Berhemat, Yuk!
Menghemat pengeluaran akan membuatmu punya lebih banyak uang untuk ditabung. Upaya penghematan ini bisa dimulai dari hal-hal kecil lho. Misalnya saja mengurangi kebiasaan nongkrong di café atau menyantap camilan di mall. Sebagai gantinya, akan jauh lebih hemat bila kamu membawa bekal ketika ke kampus atau ke kantor. Sedangkan untuk urusan bersenang-senang, kamu bisa menggantinya dengan nonton DVD atau streaming Youtube.


Mencari Pekerjaan Sampingan
Sudah tidak zaman mengandalkan gaji utama untuk bertahan hidup. Kaum perempuan kreatif pasti tahu betul cara mencari pekerjaan sampingan yang tepat. Pekerjaan sampingan yang sesuai dengan minatmu tidak akan membuatmu mudah lelah atau mengeluh. Adabeberapa pekerjaan sampingan yang dapat kamu mulai, mulai dari membuka toko online, menjadi penulis lepas, blogger dan vlogger, jasa fotografi, hingga jasa penerjemah.


Jangan Ragu Berinvestasi
Uang tabungan yang sudah kamu kumpulkan akan terasa agak mubazir jika tidak dimanfaatkan. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk berinvestasi. Pilihlah jenis investasi yang aman dan minim risiko seperti deposito dan investasi logam mulia. Kalau kamu punya pengetahuan yang mencukupi tentang reksadana, tidak ada salahnya jika kamu menginvestasikan danamu di sana.


Dapatkan Informasi Seputar KPR
KPR (Kredit Pemilikan Rumah) adalah salah satu cara mudah untuk memiliki rumah pribadi bila keuanganmu belum mencukupi. Kamu hanya perlu mengumpulkan uang muka dan biaya administrasi untuk proses pengajuan KPR. Saat ini banyak sekali bank yang menawarkan program KPR dengan ketentuan dan besaran bunga yang menarik. Kamu bisa mencari informasinya mulai sekarang untuk memperkirakan kesiapan kondisi finansial sebelum membeli rumah.


Menghubungi Kenalan dan Kerabat Dekat
Informasi tentang rumah murah bisa datang dari mana saja, termasuk dari kenalan dan kerabat dekatmu. Jika kondisi finansialmu sudah siap, kamu bisa menghubungi kenalan dan kerabat dekat. Informasi mengenai jual beli rumah dari kenalan dan kerabat dekat biasanya cukup akurat dan bisa disesuaikan dengan budget-mu.

Karena tidak ada kata terlalu dini untuk punya rumah, jangan hanya menjadikannya sebagai harapan ya, ladies. Mari membangun kondisi finansial yang stabil untuk mewujudkan impian yang satu ini!

Komentar (0)

ads article