Adds
Adds
Waspadai 5 Serangan Penyakit Ini Usai Berlibur
30 Agustus 2016
Bagikan :

Liburan seru akan tambah menyenangkan jika bisa membawa buah tangan untuk orang-orang yang dicintai. Tetapi jangan sampai kamu membawa oleh-oleh berupa penyakit untuk dirimu sendiri ya, ladies.Kondisi tubuh yang kurang fit selama berlibur memang menyebabkan kamu jadi rentan terserang penyakit.

Setidaknya ada 5 serangan penyakit umum yang patut diwaspadai usai berlibur. Apa saja ya kira-kira kelima penyakit tersebut?

Diare dan Gangguan Pencernaan

Asyik sekali kalau bisa mencicipi ragam makanan khas dari suatu daerah atau negara lain. Namun jangan sampai serunya wisata kuliner bikin kamu lupa menjaga kesehatan pencernaan. Cegah diare dan gangguan pencernaan lain dengan cara meminum air putih dan tetap mengonsumsi makanan bergizi selama liburan. Selain itu, kamu juga wajib mencermati kehigienisan makanan sebelum mencicipinya.

Infeksi Saluran Pernapasan

Infeksi saluran pernapasan dapat terjadi jika kamu mengalami kontak langsung dengan udara yang terkontaminasi debu atau bakteri. Gejala penyakit ini biasanya berupa batuk, sesak napas, napas berbunyi, dan bersin. Bila kamu merasa bahwa udara di tempat berlibur kurang baik untuk sistem pernapasanmu, kenakanlah masker saat beraktivitas, ya.

Penyakit Kulit

Ternyata penyakit kulit juga mengintaimu sepulang dari liburan. Biasanya penyakit ini bisa terjadi karena kamu mandi dengan air yang kurang bersih atau kontak langsung dengan benda-benda kotor selama berlibur. Jangan lupa untuk membawa produk perawatan kulit selama berlibur. Sehingga kulitmu tetap bersih dan terhidrasi meski kamu sedang beraktivitas di tempat liburan.

Penyakit Akibat Perbedaan Ketinggian

Penyakit yang satu ini dikenal dengan istilah attitude sickness. Pemicunya adalah perbedaan tekanan dan kelembapan udara antara satu tempat dan tempat lain. Sewaktu kamu berlibur ke dataran tinggi, tubuh akan mulai beradaptasi dengan kadar oksigen dan tekanan udara yang lebih sedikit daripada di dataran rendah. Akibatnya, sepulang dari liburan tubuhmu harus kembali beradaptasi dengan lingkungan sekitarmu. Walaupun tidak berbahaya, penyakit ini bisa membuat tubuhmu terasa kurang nyaman.

Diabetes

Terlalu asyik menikmati kuliner lezat selama berlibur malah berisiko membuatmu terserang diabetes. Penyakit yang satu ini cukup sulit untuk dideteksi karena gejalanya yang mirip dengan kelelahan biasa. Sebaiknya kamu waspada sebelum diabetes membuat kualitas kesehatanmu kian menurun.

Jangan takut untuk menikmati liburan yang menyenangkan, ya. Asalkan kamu menjaga kesehatan tubuh selama berlibur, kelima penyakit tersebut pasti tidak akan membuat kesehatanmu jadi terganggu. Mau berlibur ke mana dalam waktu dekat ini, ladies?

Komentar (0)

ads article