Adds
Adds
Ucapkan Selamat Tinggal pada Kaki Lecet Akibat Sepatu Baru
23 Agustus 2016
Bagikan :

Rasanya senang sekali ya jika baru membeli sepatu yang sudah lama diidamkan. Sepatu baru yang cantik akan melengkapi langkah kakimu ke tempat yang menyenangkan. Sayangnya, sepatu baru malah tidak senyaman yang kamu bayangkan. Kamu malah merasa tersiksa karena kaki lecet akibat sepatu baru.

So, kalau mau mengucapkan selamat tinggal pada kaki lecet akibat sepatu baru, sebaiknya kamu melakukan beberapa langkah antisipasi dulu, ya.

Membeli Sepatu di Sore Hari

Ada sebuah alasan penting yang membuatmu sebaiknya membeli sepatu di sore hari. pada sore hari, kakimu sudah beraktivitas selama beberapa jam. Sehingga ukuran kaki pun mencapai batas maksimal. Sebaliknya, kalau kamu membeli sepatu di pagi hari maka kemungkinan besar nanti sepatu itu akan terasa sempit ketika digunakan di malam hari. Mulai sekarang kamu jadi tahu kan kalau membeli sepatu di sore hari itu menentukan kenyamananmu.

Jangan Digunakan untuk Waktu yang Lama

Rencana mengenakan sepatu baru bisa dilakukan ketika kamu hanya pergi atau beraktivitas sebentar. Sehingga proses penyesuaian kaki terhadap bahan sepatu baru hanya berlangsung sejenak. Gunakan sepatu baru selama satu hingga dua jam saja setiap hari. Lama kelamaan pasti kakimu merasa terbiasa dengan ukuran dan tekstur sepatu baru tersebut. Risiko kaki lecet pun bisa kamu hindari dengan mudah.

Jika Harus Menggunakan Sepatu Dalam Jangka Waktu Lama

Bila kamu terpaksa menggunakan sepatu baru dalam jangka waktu lama, masih ada cara efektif untuk mencegah kaki lecet kok. Caranya, luangkan waktu selama 5 hingga 10 menit untuk melepas sepatu. Kamu bisa melepasnya saat kamu ke kamar mandi atau saat kamu duduk dalam waktu lama. Hal ini membuat kakimu jadi mudah bernapas dan rileks sejenak dari sepatu baru.

Gunakan Plester pada Bagian Kaki Tertentu

Ketika rasa nyeri sudah mulai menyerang kakimu sewaktu mengenakan sepatu baru, maka sebaiknya kamu segera mencari plester. Tempelkan plester pada tumit, jempol kaki, atau bagian kaki lain yang terasa nyeri. Plester akan meminimalkan gesekan antara sepatu dan kulitmu sehingga kulit kaki akan terasa lebih nyaman dan tidak lecet.

Mengenakan sepatu baru yang cantik jadi tidak menyiksa lagi deh bila kamu paham cara menyiasatinya. Coba tengok dulu rak sepatumu, apakah ada sepatu baru yang belum pernah kamu gunakan?

Komentar (0)

ads article