21 Agustus 2016
Bagikan :

Berbeda persepsi itu hal wajar. Tidak mengherankan jika kamu bisa berselisih dengan sahabatmu. Meskipun kamu merasa jengkel, jangan sampai emosimu memperburuk hubungan dengannya, ya. Jangan lupa bahwa sahabat adalah salah satu bagian terpenting yang mendukung hidupmu.

Abaikan dulu gengsimu demi berbaikan kembali dengan sahabat. Kamu bisa melakukan beberapa hal sederhana ini agar hubunganmu dengannya kembali seperti sedia kala :

Luangkan Waktu untuk Menenangkan Diri

Jangan langsung menghubungi sahabatmu ketika kamu masih emosi. Luangkan waktu 1 hingga 2 hari untuk menenangkan diri. Menghubungi sahabatmu ketika sedang emosi hanya akan memperburuk komunikasi kalian. Bila sudah merasa tenang dan nyaman, kamu pun bebas menghubunginya kembali.

Kirim Pesan Dulu, Yuk!

Kalau kamu masih merasa canggung untuk berbicara langsung dengan sahabatmu, coba kirimkan pesan terlebih dulu. Kirimlah pesan dengan memanfaatkan aplikasi chat yang biasa kalian gunakan. Kamu juga bisa menggunakan emoticon yang bersahabat sebagai salah satu tanda permintaan maaf yang tulus.

Jangan Ragu Meminta Maaf Duluan

Meminta maaf duluan bukan berarti menjadikanmu sebagai pihak yang bersalah. Lebih dari itu, meminta maaf duluan berarti kamu ingin mempertahankan hubungan persahabatanmu dengan baik. Berbicaralah pelan-pelan sembari mengucapkan maaf secara tulus. Sehingga nanti sahabatmu pasti melunak dan meminta permintaan maaf tersebut.

Berkunjung Ke Rumahnya

Berkunjunglah ke rumah sahabatmu ketika dia sedang senggang. Sahabatmu pasti tidak akan menolak kedatanganmu kalau tiba-tiba kamu muncul di depan rumahnya. Jalani semua aktivitasmu dengannya seperti biasa. Hal sederhana ini menjadi salah satu penanda kalau kamu sudah tidak merasa emosi dan ingin segera berbaikan lagi.

Ajak Makan di Tempat Favorit

Bilang pada sahabatmu bahwa kamu sedang menunggunya di tempat makan favorit kalian. Semangkuk bakso atau seporsi hidangan favorit lain siap meluluhkan hatinya. Traktir dia makan dan bicaralah seperti biasa. Supaya sahabatmu tahu bahwa kamu tidak lagi memikirkan perselisihan yang sempat terjadi di antara kalian.

Kendati kelima hal tersebut terasa sangat sederhana, tetapi biasanya cukup ampuh untuk meluluhkan hati sahabatmu lo. Karena setiap orang pasti tidak sanggup marah lama-lama dengan sahabat kesayangannya. Bukankah begitu, ladies?

Komentar (0)

related article