Adds
Adds
Trik Aman dan Nyaman Naik Kendaraan Umum Sendirian
20 Agustus 2016
Bagikan :

Wanita modern harus serba mandiri, ladies. Oleh sebab itu, aktivitasmu yang super padat jangan sampai membuatmu kewalahan. Kalau tidak sempat mengemudikan kendaraan pribadi, cobalah naik kendaraan umum untuk menghemat waktu. Asalkan kamu pandai menjaga diri, naik kendaraan umum juga bisa membuatmu merasa aman dan nyaman.

Penasaran dengan trik naik kendaraan umum yang aman dan nyaman ketika sendirian?

Simak dulu yuk ulasannya berikut ini :

Mengenakan Pakaian Tertutup

Untuk menjaga diri sendiri dari ulah orang iseng di jalan, kenakanlah pakaian tertutup saat naik kendaraan umum. Kamu bisa menggunakan jaket, blazer,atau cardiganuntuk menyamarkan lekuk tubuh. Pakaian yang sopan tidak akan membuat penampilanmu mencolok. Sehingga risiko tindak pelecehan seksual dan jenis kriminalitas lainnya bisa diminimalkan.

Menaiki Kendaraan Umum yang Ramai

Kendaraan umum berupa bus atau bus TransJakarta sering berada dalam keadaan penuh penumpang. Hal ini ternyata baik untuk meminimalkan tindak kriminal. Sebab pelaku kriminal akan lebih mudah tertangkap di tempat yang ramai. Kamu hanya perlu menjaga keselamatan barang-barang bawaanmu supaya tidak berpindah tangan di kendaraan umum.

Usahakan untuk Tidak Tertidur

Meski merasa lelah ketika naik kendaraan umum, usahakan untuk tidak tertidur ya, ladies. Apalagi kalau kamu menaiki kendaraan umum yang lebih privasi seperti taksi. Jangan sampai kamu lengah dan akhirnya menjadi korban tindak kriminal. Kamu bisa membuat dirimu tetap terjaga dengan mengunyah camilan, permen, atau mendengarkan musik. Pilihlah tempat duduk yang nyaman agar kamu leluasa mengamati gerak-gerik penumpang lain maupun sopir.

Jangan Lupa Menyiapkan Uang Receh

Menyiapkan uang receh mungkin terdengar sepele. Padahal hal ini sangat penting untuk keselamatanmu selama naik kendaraan umum. Membuka dompet di kendaraan umum bisa menarik perhatian para pelaku kriminal. Alangkah baiknya jika kamu menyimpan uang receh di saku atau dompet khusus yang mudah dibuka selama naik kendaraan umum.

Gunakan Tas yang Nyaman

Tas yang nyaman dan cukup untuk barang-barang bawaanmu akan membuatmu lebih leluasa. Kamu jadi tidak kesulitan bergerak ketika harus membawa tas dan barang-barang bawaan lainnya. Usahakan agar kamu selalu bisa menjangkau dan melihat tasmu. Jangan sampai tas yang kamu letakkan sembarangan malah menjadi incaran pelaku kriminal.

Setelah membaca kelima trik ini, pasti kamu lebih siap untuk berpetualang sendirian naik kendaraan umum. Selain hemat, naik kendaraan umum juga tidak akan mengusik rasa nyamanmu.

Komentar (0)

ads article