19 Agustus 2016
Bagikan :

Kulit siku dan lutut bisa dibilang adalah bagian tubuh yang paling bandel. Karena seringkali kedua bagian tubuh tersebut memiliki tekstur kasar dan warna yang lebih gelap dari bagian kulit lainnya. Kalau sudah menghadapi kulit siku dan lutut yang hitam, rasanya jadi ingin menyerah dan tidak percaya diri, deh.

Sebenarnya kulit siku dan lutut bisa dipulihkan dengan cara yang mudah, ladies. Coba kamu ikuti dulu beberapa kiat berikut ini. Niscaya kulit siku dan lutut nanti tak lagi membuatmu malu.

Air Perasan dan Kulit Lemon

Air perasan lemon mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Kamu hanya perlu menggosokkan air perasan lemon secara merata ke siku dan lututmu. Diamkan selama 15 hingga 20 menit sampai air perasan lemon mengering dan siap dibilas.

Bagian dalam kulit lemon juga bisa dimanfaatkan lo. Kamu tinggal menggosok-gosokkan kulit lemon pada kulit siku dan lutut yang kasar. Lakukan kedua hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya.

Membuat Scrub dari Gula Pasir

Tekstur gula pasir yang agak kasar bisa membantu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati. Buatlah campuran gula pasir dan air bersih hingga mengental seperti pasta. Kemudian oleskan campuran scrub gula pasir pada siku dan lutut sembari dipijat-pijat dengan lembut. Gunakan scrub gula pasir satu kali sehari untuk mendapatkan kulit siku dan lutut yang lebih lembut dan cerah.

Campuran Yoghurt dan Cuka

Kandungan asam asetat pada cuka masak memang ampuh memutihkan kulit. Tetapi kamu tidak perlu khawatir kulitmu akan rusak karena penggunaan cuka tersebut. Campurkan dulu cuka dengan beberapa sendok yoghurt tawar. Kandungan protein dan anti oksidan pada yoghurt akan menjaga kelembapan alami kulitmu. Hasilnya, kulit siku dan lutut makin cerah dan tetap lembut dari hari ke hari.

Gunakan Minyak Kelapa

Kalau kamu tidak mau repot menggunakan campuran bahan-bahan tertentu untuk memutihkan siku dan lutut, pakai saja minyak kelapa. Tinggal mengoleskan minyak kelapa murni pada siku dan lutut lalu biarkan selama 5 hingga 10 menit. Bila dilakukan secara rutin setiap hari, pasti hasilnya akan segera membuatmu puas.

Di antara keempat kiat tersebut, manakah yang akan kamu coba lebih dulu, ladies?

Cobalah salah satu yang bahannya paling mudah didapat supaya kamu bisa segera merasakan khasiatnya. Terbukti kan jika tampil cantik dan menarik itu tak harus mahal.

Komentar (0)

related article