Adds
Adds
7 Kota di Indonesia yang Mendukung Solo Traveling Perempuan
24 Juli 2016
Bagikan :

Hari-hari perempuan dewasa biasanya disibukkan dengan aktivitas kuliah, bisnis, atau pekerjaan, sehingga tidak heran jika aktivitas tersebut membuat perempuan menjadi mudah penat dan rentan mengalami stres. Jika tidak ingin produktivitas menurun akibat stres, kamu bisa mencoba solo traveling lho. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa melakukan solo traveling dengan aman dan nyaman di 7 kota ini :

 

Yogyakarta
Tanpa perlu jauh-jauh menyeberangi pulau, ada Yogyakarta yang siap menjadi persinggahanmu. Wisatawan lokal maupun asing sangat gemar berkunjung ke Yogyakarta karena penginapan dan makanan yang murah, akses transportasi yang mudah dijangkau, serta surga belanja yang super lengkap. 

 

Solo
Tidak jauh dari Yogyakarta, ada Solo yang pesonanya tidak kalah menakjubkan. Jika kamu memiliki waktu cukup banyak, tidak ada salahnya kamu mengunjungi Solo dan Yogyakarta sekaligus. Di Solo kamu bisa berkeliling kota naik Bus Werkudara, mengunjungi Keraton Solo, dan tidak lupa berburu kuliner serta aneka oleh-oleh.

 

Lombok
Saat ini banyak sekali paket wisata yang menawarkan Lombok sebagai destinasinya. Berlibur ke Lombok memang menyenangkan. Selain tidak membutuhkan waktu lama, Lombok juga merupakan kawasan berlibur yang aman dan nyaman. Pulau ini menjadikan sepeda sebagai alat transportasi utama bagi masyarakat lokal maupun wisatawan.

 

Ubud
Siapa bilang berlibur ke Bali tidak nyaman karena suasananya yang ramai? Coba tengok dulu kawasan Ubud. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan sawah hijau di seantero perkampungan. Berlibur sendirian di Ubud tentu membuatmu semakin rileks dan terbebas dari jebakan rutinitas.

 

Bukittinggi
Letak kota yang satu ini agak jauh dari ibu kota, kira-kira 2 hingga 3 jam dari Padang. Bukittinggi memiliki hawa sejuk dan pemandangan yang asri. Ketersediaan penginapan dan sejumlah tempat wisata kuliner membuatmu tidak ragu berlibur meski mengunjungi kota ini sendirian.

 

Medan
Coba tengok isi Instagram-mu sekarang. Banyak sekali rekomendasi makanan enak yang berasal dari kota Medan. Jika kamu termasuk orang yang gemar berwisata kuliner, tentu saja Medan tidak boleh kamu lewatkan. Fasilitas penginapan dan rekreasi di kota ini juga semakin lengkap dan mendukung solo traveler seperti kamu lho.

 

Tomohon
Bergeser agak jauh ke timur Indonesia, ada Kota Tomohon di Sulawesi Utara. Hamparan kebun bunga dan wisata kuliner ekstrim di pasar tradisionalnya tentu membuat pengalaman solo traveling-mu tidak akan terlupakan.

 

Karena ketujuh destinasi wisata tersebut sangat menarik, jangan tunda lagi untuk merencanakan solo traveling-mu ya, ladies. Sepulang traveling nanti, pasti kamu akan merasa lebih ceria dan siap untuk kembali melanjutkan rutinitasmu.
 

Komentar (0)

ads article