22 Juli 2016
Bagikan :

Merawat kulit adalah salah satu hal yang rutin dilakukan oleh mayoritas perempuan. Caranya tidak sulit. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan body lotion secara teratur pada pagi dan malam hari.

Ternyata memilih body lotion tidak boleh sembarangan lho, ladies. Kamu harus memperhatikan beberapa hal penting tentang kandungan body lotion supaya manfaatnya bagi kulitmu jadi semakin maksimal.

Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah
Harga akan sebanding dengan kualitas yang kamu dapatkan. Kemungkinam besar body lotion yang harganya murah terdiri atas komposisi bahan kimia yang lebih dominan daripada bahan alami. Body lotion berbahan alami dari ekstrak tumbuh-tumbuhan memang tergolong mahal, namun manfaat yang akan kamu peroleh tentu sebanding dengan biaya yang kamu keluarkan.

Memilih yang Sesuai dengan Karakteristik Kulitmu
Setiap jenis kulit membutuhkan varian body lotion yang berbeda. Itulah sebabnya para produsen produk perawatan kulit membuat varian body lotion yang beragam. Ada body lotion untuk kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif. Jika kamu memilih jenis body lotion yang tepat maka kesehatan kulitmu akan terjaga dan kamu pun terhindar dari risiko penuaan dini.

Cobalah Menggunakan Kemasan Kecil Terlebih Dulu
Ketika kamu memutuskan untuk mencoba produk body lotion baru, cobalah untuk menggunakan body lotion kemasan kecil terlebih dahulu. Mulai amati apakah body lotion tersebut membuat kulitmu iritasi, perih, gatal, atau berwarna kemerahan. Bila kulitmu cocok dengan body lotion tersebut, maka kamu bisa membelinya dalam kemasan besar supaya lebih hemat.

Body Lotion dengan Kandungan SPF
SPF (Sun Protecting Factor) adalah kandungan kosmetik yang mampu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Semakin tinggi nilai SPF, maka semakin lama pula kulitmu akan terlindungi dari matahari. Body lotion dengan kandungan SPF sangat cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Gunakan body lotion secara berkala ketika kulitmu sudah mulai terasa kering, ya.

Kalau kamu sudah memperhatikan keempat hal penting tersebut, niscaya kamu tidak akan keliru memilih body lotion. Terakhir, pilihlah body lotion andalanmu yang dilengkapi dengan aroma natural karena aroma body lotion bisa membuat kamu menjadi lebih rileks dan bersemangat.
 

Komentar (0)

related article