21 Juli 2016
Bagikan :

Mengenakan pakaian putih membuat kulit perempuan tampak lebih bersih, terutama jika model pakaiannya adalah model yang kamu sukai. Tetapi pakaian putih bisa membuatmu merasa sebal karena warnanya menguning atau kusam.

Mulai sekarang kamu tidak akan merasa putus asa lagi dengan pakaian putihmu. Lakukan 5 hal sederhana ini upaya pakaian putihmu selalu cemerlang :

Pisahkan Pakaian Putih Ketika Mencuci
Mencampur pakaian putih dengan aneka pakaian berwarna lainnya akan meningkatkan risiko luntur. Kalau kamu tidak ingin pakaian putihmu ternodai oleh warna pakaian lain, usahakan untuk memisahkannya sebelum mencuci. Kamu bisa mencuci semua pakaian putih secara bersamaan supaya lebih hemat waktu dan tenaga.

Hilangkan Dulu Bagian yang Ada Nodanya
Ada banyak jenis noda yang bisa mengotori pakaian putihmu, misalnya noda menguning di bagian ketiak dan kerah akibat keringat. Sebelum mencuci pakaian putih, kuceklah bagian kerah leher, ketiak, atau bagian yang terkena noda hingga benar-benar bersih. Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan proses pencucian seperti biasa.

Menambahkan Cuka Saat Mencuci Pakaian
Air keran mengandung banyak zat kimia dan kotoran yang tidak kasat mata. Kotoran dan zat kimia tersebut bisa membuat baju putihmu semakin kusam jika sering dicuci. Untuk mencegahnya, tambahkan 1 gelas kecil cuka ke dalam air yang akan kamu gunakan. Kandungan asam pada cuka mampu menetralkan zat kimia dan kotoran sehingga baju putihmu tidak mudah kusam.

Pastikan Kalau Mesin Cucimu Benar-Benar Bersih
Kebersihan mesin cuci kerap disepelekan oleh banyak orang. Padahal kotoran yang tertinggal di bagian dinding dan dasar mesin cuci berisiko membuat baju menjadi kusam. Kamu patut memperhatikan kebersihan mesin cuci secara rutin. Supaya jangan sampai kotoran yang terdapat di dalamnya malah melekat pada pakaian putih dan sulit dibersihkan.

Menjemur Pakaian Putih di Bawah Sinar Matahari
Sinar matahari adalah pemutih alami untuk baju. Tidak heran jika baju hitam atau warna lain tidak boleh dijemur langsung di bawah terik matahari supaya warnanya tidak pudar. Sementara untuk pakaian putih, sesekali kamu bisa menjemurnya di bawah sinar matahari yang terik agar pakaian tersebut tampak senantiasa cerah.

Sekarang coba lihat dulu koleksi baju putih di lemarimu. Apakah semuanya sudah dicuci dengan cara yang benar selama ini?

Jika tidak, maka mulai sekarang kamu bisa mencoba 5 hal ini untuk mempertahankan warna alami pakaian putihmu. Selamat mencoba!
 

Komentar (0)

related article