18 Juli 2016
Bagikan :

Perempuan mana yang tidak ingin mengetahui tekhnik mudah membuat alis yang bentuknya sempurna? Bagi kamu yang tidak memiliki alis tebal, ada ragam produk yang bisa membuat tampilan alis jadi lebih menarik. Sayangnya, produk semahal apa pun jadi percuma jika kamu tidak menggunakannya dengan benar. Nah, ada beberapa teknik mudah membuat alis yang perlu kamu perhatikan agar alismu tampak natural dan tahan lama. Yuk simak penjelasannya. 

Tidak Perlu Mencukur Alis Sampai Habis

alis 1

Kamu tidak perlu mencukur alis sampai habis sebelum membentuk alis dengan pensil. Teknik mudah membuat alis natural dan tahan lama yang harus kamu lakukan hanyalah merapikan bentuk alis yang kurang beraturan. Mencukur alis sampai habis hanya akan membuat riasan alismu tampak palsu dan aneh, seperti terlalu dibuat-buat dan tidak menyatu dengan bentuk wajah. Jadi biarkan alismu yang halus membuat riasan jadi lebih bertekstur.

Pilihlah Warna Pensil Alis yang Tepat

alis 2

Banyak wanita yang menganggap kalau warna alis yang tepat adalah warna yang sama dengan rambut. Faktanya, alis biasa memiliki warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari rambut, sehingga kesan natural bisa kamu dapatkan dengan memilih warna pensil alis yang paling cocok dengan warna rambut dan wajahmu.

Membuat Bingkai Alis Terlebih Dahulu

alis 3

Bingkai alis sangat penting ketika kamu merias bagian alis. Membuat bingkai alis akan meminimalkan risiko ketidakcocokan bentuk alis dengan wajahmu. Selain itu, bingkai alis juga mencegah risiko alis tidak simetris. Ada banyak sekali bentuk bingkai alis yang bisa menjadi referensi untukmu. Jangan malas untuk mencari referensi bentuk bingkai alis dan mencobanya satu per satu, ya sehingga kamu lekas menemukan bentuk bingkai alis yang paling cocok untukmu.

Membaurkan Warna Ujung Alis

alis 4

Warna ujung alis yang dekat dengan pangkal hidung harus dibaurkan secara sempurna. Tujuannya supaya bentuk ujung alis jadi tidak terlalu kaku dan tampak lebih natural. Kamu bisa menggunakan kuas berukuran kecil untuk membuat warna ujung alis semakin menyatu dengan wajahmu. 

Gunakan Foundation Untuk Membuat Pangkal Alis Lebih Lembut

alis 5

Ini nih tahap yang tidak diketahui ketika akan membuat alis, terutama untuk mereka yang baru belajar dandan. Bagian pangkal alis kadang diarsir dengan terlalu pekat, sehingga hasilnya tampak kurang alami. Singkat kata, alis kamu jadi seperti alis Sin-chan! Tebal dari pangkal hingga ujung. Untuk menghindari hal ini, pastikan arah arsiran kamu sudah benar (lihat poin 4) dan sapukan foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis. Foundation yang digunakan pun tipis-tipis saja. Gunakan kuas makeup dengan gerakan memutar.

Temukan Ahli yang Dapat Kamu Percaya

alis 6

Menentukan teknik mudah membuat alis yang tepat mungkin butuh waktu untuk kamu. Nah , kamu bisa menentukan salon kecantikan mana yang kamu dapat percaya dan dijadikan langganan untuk membuat alis yang kamu inginkan. Tentunya, salon langgananmu akan lebih hapal tentang bagaiamana kamu menyukai alismu, apa saja permasalahannya dan cara mengatasinya.

Apakah selama ini kamu sudah merias alis dengan cara yang benar?

Kalau belum benar, masih ada kesempatan untuk memperbaikinya lho dengan Teknik mudah membuat alis yang di jelsakan diatas. Tetapi kalau sudah benar, yuk lanjutkan lagi agar penampilanmu semakin stunning dan pastinya menambah percaya diri setiap harinya

 

Komentar (0)

related article