Adds
Adds
Keterampilan Sosial yang Harus Dimiliki Agar Sukses
15 Juli 2016
Bagikan :

Pernah merasa iri dengan kesuksesan orang-orang terkenal?
Sebenarnya semua orang punya peluang untuk sukses lho, termasuk kamu. Kamu perlu mengenali dan meningkatkan kecerdasan dan usaha positif untuk meraih kesuksesan. Selain itu, ada beberapa keterampilan sosial yang patut kamu kuasai untuk memperluas pergaulanmu, ya.

Lebih Sering Tersenyum
Jangan ragu untuk sering tersenyum, ladies. Senyum adalah bahasa universal yang menandai keterbukaanmu terhadap kehadiran orang lain. Senyuman yang baik harus disampaikan secara tulus dan hangat supaya dapat dimengerti oleh orang-orang di sekitarmu. Usahakan untuk senantiasa tersenyum untuk menampilkan aura positifmu karena kamu tidak pernah tahu seberapa besar efek senyuman bagi hidupmu.

Menampilkan Bahasa Tubuh yang Positif
Menampilkan bahasa tubuh yang positif bukanlah sesuatu yang sulit. Kamu bisa memulainya dari hal-hal kecil seperti membungkuk dan mengucapkan permisi saat melewati orang lain, berjabat tangan dengan mantap, serta duduk dengan sikap tegap dan tangan di atas meja ketika berhadapan dengan orang lain. Melalui bahasa tubuh yang sederhana ini, lambat laun kamu akan memiliki karisma positif sebagai orang yang mengenal sopan santun.

Belajar Mendengarkan Orang Lain
Menurut sebuah penelitian, menceritakan sesuatu tentang diri sendiri kepada orang lain adalah salah satu cara untuk menyenangkan diri sendiri dan melepas stres. Intinya, semua orang ingin didengarkan. Daripada selalu menceritakan dirimu, cobalah untuk menjadi pendengar yang baik bagi orang-orang di sekitarmu. Dengarkan cerita mereka dengan perhatian penuh sambil sesekali menanggapi dengan cara yang tepat. Niscaya hal ini membuatmu menjadi pribadi yang lebih dewasa dan kian disenangi.

Melihat Segala Sesuatu dari Sisi Positif
Negative thinking bukanlah sesuatu yang dilarang, terutama jika memang berkaitan dengan sesuatu yang mengarah kepada keburukan. Tetapi di sisi lain, kamu juga patut melihat segala sesuatu dari sisi positif. Ketika berada di tengah konflik, penilaian harus dilakukan secara objektif dan positif, dengan mempertimbangkan baik buruknya keputusan yang diambil.

Mulai sekarang jangan ragu untuk mempraktikkan keempat keterampilan sosial tersebut, ya. Perpaduan antara keterampilan sosial, usaha, kecerdasan akan membuatmu menjelma jadi pribadi yang sukses dan mampu bergaul dengan banyak orang.
 

Komentar (0)

ads article