Adds
Adds
Agar Bibirmu Tak Kering Saat Puasa, Yuk Lakukan 4 Hal Ini!
20 Juni 2016
Bagikan :

Bibir kering jadi petaka yang paling dihindari ketika berpuasa. Karena kondisi bibir yang kering bisa membuat kamu jadi kurang percaya diri. Bahkan yang lebih parahnya lagi, kamu juga akan kesulitan mengenakan lipstik ketika bibirmu kering. Jadi, sebelum petaka ini menyiksamu, kamu harus melakukan 5 hal ini menjelang puasa :

Lakukan Proses Eksfoliasi Kulit Bibir
Sel-sel kulit mati yang menempel di permukaan bibir berpotensi membuat bibirmu jadi kering dan tak nyaman. Solusinya, lakukan proses eksfoliasi bibir dengan menggunakan air hangat dan sikat lembut. Basahi bibirmu dengan air hangat dan sikatlah secara perlahan-lahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Usahakan untuk tidak menarik kulit bibir dengan kasar karena hal tersebut bisa menyebabkan bibirmu terluka.

Mengonsumsi Air Dalam Jumlah yang Cukup
Jangan sepelekan konsumsi air minum setiap hari. Tak cuma bermanfaat untuk mendukung metabolisme tubuh, air juga membantu menjaga kelembapan bibirmu. Sebaiknya kamu mengurangi konsumsi kopi karena kopi bisa membuat cairan tubuh berkurang dan akhirnya kamu pun mengalami dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi membuat kulit dan bibir menjadi kering, mengelupas, dan tampak kusam.

Mengoleskan Madu pada Bibir
Setelah berbuka puasa dan sebelum imsak, kamu bisa memanfaatkan madu untuk mempercantik bibirmu. Madu mengandung protein, vitamin, dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh bibir. Kelembapan bibir akan terjaga dengan baik jika kamu mengolesinya dengan madu. Selain untuk mempertahankan kelembapan bibir, mengonsumsi madu saat sahur juga baik bagi kelembapan kulitmu secara keseluruhan.

Teliti Memilih Lipstik dan Lipgloss
Kulit bibirmu memang menjadi lebih sensitif ketika berpuasa. Oleh karena itu, kamu harus lebih teliti memilih lipstik, lipgloss, dan produk kecantikan bibir lainnya. Jangan sampai kandungan kosmetik tersebut membuat bibirmu jadi mengering dan iritasi. Kamu bisa memilih kosmetik dengan tambahan pelembap alami untuk menjaga kesehatan bibirmu.

Gunakan Lip Balm Sebelum Mencuci Muka
Produk pembersih wajah yang kamu gunakan mungkin berisiko menimbulkan iritasi pada bibir. Sebab tekstur dan kebutuhan kulit bibir ternyata berbeda dengan kulit wajahmu. Sebaiknya kamu menggunakan lip balm sesaat sebelum mencuci muka. Sehingga bibirmu terlindungi dari pengaruh produk perawatan wajah yang kandungannya cukup keras.  

Saatnya mengatakan selamat tinggal pada hari-hari memalukan akibat bibir kering. Kamu pun bebas untuk tampil prima dan bersemangat di bulan puasa dengan bibir yang sehat.
 

Komentar (0)

ads article