Adds
Adds
Berpuasa Bikin Kamu Lebih Langsing? Inilah Faktanya!
03 Juni 2016
Bagikan :

Semua orang pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Namun sayangnya, keinginan itu hanyalah angan-angan jika kamu enggan menjalani pola hidup sehat, karena pola hidup sehat adalah kunci untuk mempertahankan stamina dan menstabilkan berat badan.

Puasa adalah salah satu cara yang bisa memotivasi kamu untuk menjalani pola hidup sehat lho. Benarkah berpuasa membuatmu jadi lebih langsing? Inilah faktanya!

Puasa Adalah Kesempatan untuk Memangkas Kalori
Ketika berpuasa, kamu hanya memiliki waktu kurang lebih 9 hingga 10 jam untuk makan. Sementara belasan jam lainnya harus kamu lalui tanpa makanan dan minuman. Hal inilah yang menjadi kesempatan untuk memangkas asupan kalori. Waktu berbuka, makan malam, dan sahur yang cukup berdekatan tentu membuatmu merasa tidak terlalu lapar. Sehingga kamu pun bisa makan dalam porsi yang lebih kecil dari biasanya.

Tubuhmu Butuh Air Dalam Jumlah yang Cukup
Jika tubuhmu mendapat asupan air dalam jumlah yang cukup, maka proses metabolisme pun akan berlangsung lancar. Jadi, kamu harus tetap mengonsumsi air sebanyak 2 liter setiap hari. Tidak hanya dibutuhkan untuk proses pembakaran lemak, air juga membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuhmu.

Tentang Konsumsi Makanan Manis Saat Berbuka
Makanan manis untuk berbuka puasa memang menggiurkan. Kamu boleh mengonsumsinya dengan jumlah yang tidak berlebihan. Makanan dan minuman manis mengandung kalori dalam jumlah banyak. Dengan mengurangi konsumsi makanan manis, berarti kamu sudah mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuhmu. Saat bulan Ramadan usai, kamu dapat melanjutkan kebiasaan makan sehat yang sudah kamu jalani sewaktu berpuasa.

Asupan Serat yang Kaya Manfaat
Tidak sulit kok memperoleh asupan serat selama berpuasa. Siapkan saja aneka buah-buahan segar untuk menu berbuka. Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu menyantap sayuran saat makan malam dan sahur. Asupan serat akan memperlancar sistem pencernaanmu serta membuatmu kenyang lebih lama. Hasilnya, kamu pun tidak tergoda untuk mengonsumsi banyak makanan karena sudah merasa kenyang.

Bila resolusi pola hidup sehatmu selalu gagal, mungkin bulan Ramadan tahun ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Tak hanya membuat jarum timbangan bergeser ke kiri, kamu juga akan merasa lebih bersemangat dan percaya diri dengan berat badan proporsional. Selamat berpuasa!
 

Komentar (0)

ads article