Adds
Adds
Inspirasi Wisata Bawah Laut Indonesia Nan Indah
10 Februari 2019
Bagikan :

Indonesia memiliki wisata yang indah seperti gunung, pantai, pulau, dan wisata bawah laut. Wisata bawah laut Indonesia sudah sangat terkenal akan keberagaman biolaut nya yang masih alami dan lengkap sehingga menarik banyak wisatawan, serta penyelam-penyelam dari seluru penjuru dunia. Apa saja ya wisata bawah laut Indonesia yang nan indah itu? Yuk langsung saja dilihat.

  1. Raja Ampat

laut1

laut2

Sudah tidak asing lagi dengan wisata satu ini yang menjadi favorit para wisatawan dari mancanegara. Raja Ampat terletak di Papua Barat ini memiliki keindahan dari batu-batu tebing yang berada di tengah laut dan tersusun rapi yang menarik perhatian para wisatawan. Laut ini juga menjadi taman laut terbesar di Indonesia karena memiliki luas yang mencapai 4 juta hektar. Selain itu, tidak diragukan lagi keragaman biolaut dan hayati yang dimilikinya.

  1. Wakatobi

laut3

Nama Wakatobi yang tebentuk dari 4 pulau utama yakni Wangiwangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko ini berada di Provinsi Sulawesi Tenggara ini sangat terkenal akan keindahan bawah laut yang kaya akan spesies koral dan keberagaman biodata laut. Selain wisata bawah lautnya yang indah, wakatobi ini memiliki tempat wisata sekaligus sejarah didalamnya dan suku budaya asli yang masih dipegang oleh masyarakat sekitarnya.

  1. Kepulauan Seribu

laut4

Pulau cantik yang terletak di Teluk Jakarta ini merupakan salah satu wisata yang selalu ramai akan wisatawan lokal maupun mancanegara. Keberagaman bahari, pasir putih dan kebiruan air lautnya yang membuat para wisatawan tertarik untuk berlibur ke tempat wisata ini. Kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling, diving untuk menikmati indahnya bawah laut. Selain pulau ini, Kepulauan Seribu juga terdiri dari berbagai pulau yang bisa kamu kunjungi seperti pulau anyer, bidadari, harapan dan lainnya dengan cara menyebrang menggunakan kapal. Jadi, kamu bisa berkunjung kepulau-pulau cantik yang dekat dengan kepulauan seribu ini.

  1. Bunaken

laut5

Laut bunaken yang terdapat di  Teluk Bunaken, Manado, Sulawesi Utara memiliki segitiga emas terumbuh karang yang langka dan hanya ada di beberapa negara saja yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, hingga kepulauan Solomon. Selain itu laut bunaken juga sebagai tempat hidup para fauna laut yang langka dan unik seperti  reptil, moluska, penyu hijau, ikan barakuda, ikan pari elang, ikan purba raja laut, 3000 jenis ikan dan lainnya.

  1. Tulamben

laut6

laut7

Wisata laut ini belum banyak dikenal oleh para wisatawan lokal kita, tetapi tidak dengan wisatawasan mancanegara. Tulamben ini terletak di Bali, keunikan dari pantai ini memiliki warna pasir yang hitam tetapi meskipun warna pasirnya hitam kamu dapat melihat keindahan bawah laut dengan jelas loh. Selain itu, kamu akan melihat biolaut berenang bebas dengan keberangam bentuknya dan juga kapal Amerika karam ejak perang dunia kedua. Saat kamu menyelam di malam hari, kamu akan terkagum-kagum karena ada hewan laut yang akan menyala bagai lampu dan itu sangat indah ladies.

 

Gimana apa kamu penasaran? Langsung aja kunjungi wisata bawah laut ini yaa. Jangan lupa bawa Vitalis Exotic Body Scent untuk membangkitkan rasa bahagia, dan antusiasmu saat berwisata. Semoga bermanfaat ya ladies.

 

Komentar (0)

ads article