Adds
Adds
Yuk, Intip Tempat Wisata Unik Di Wangi-Wangi
09 Februari 2019
Bagikan :

Tenyata banyak keindahan pulau di Indonesia yang belum kamu ketahui loh, ladies. Salah satunya yaitu tempat wisata di Wangi-Wangi berlokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara berkabupaten Wakatobi yang memiliki pesona alam dan biolautnya yang nan indah. Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Sulawesi Tenggara ini lebih mengenal nama Wakatobi dibanding Wangi-Wangi, meskipun sama-sama memiliki keindahan alam bawah laut yang indah. Masih banyak wisatawan yang belum mengenal tempat wisata di Wangi-Wangi ini. Nah, untuk itu aku mau kasih tahu kamu tempat wisata di Wangi-Wangi yang tak kalah indah dengan Wakatobi dan wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Sulawesi Tenggara.

  1. Laut Onemohute

wangi1

Buat kamu pecinta snorkeling dan diving wajib untuk ke tempat wisata satu ini yang terletak di pulau wangi-wangi. Di laut onemohute ini akan melihat keberagaman bawah laut yang indah seperti warna warninya terumbu karang, biolaut yang unik dan cantik. Selain itu, saat perjalanan menuju laut onemohute, kamu juga dapat menyaksikan lumba-lumba hewan lucu ini menari dan melompat di atas permukaan laut. Menyenangkan bukan?

  1. Gua Kontamale

wangi2

Gua Kontamale salah satu tempat wisata di pulau wangi-wangi ini memiliki air jernih dan bersih yang terdapat di Gua. Tenang saja ladies, Gua ini tidak seram kok bahkan yang ada akan membuat kamu ingin berlama-lama disana karena kesejukkan dan kesegaran suasana di Gua Kontamale. Oh ia, meskipun sering digunakan untuk mencuci baju dan mandi oleh masyarakat sekitar air di Gua ini tetap bersih dan jernih loh.Wah ajaib ya

  1. Pantai Waha

wangi3

wangi4

Kamu ingin bersantai dan menenangkan tubuh dan pikiranmu, pantai satu ini cocok untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan laut yang indah. Pantai Waha ini juga terkenal akan pemadangan sunset yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Selain pemandangan yang dijamukan, kamu dapat melakukan aktivitas lainnya seperti banana boat, dan wahana lainnya yang disediakan di Pantai Waha ini.

  1. Desa Bajo

 wangi5 

Setelah menikmati keindahan alam Indonesia, mari berkunjung ke Desa Bajo. Desa ini memiliki budaya tradisional dan suku yang sampai sekarang masih digunakan loh ladies. Kamu dapat melihat kehidupan mereka yang penuh dengan suku budaya tradisional turun menurun dari nenek moyangnya. Masyarakat suku Bajo ini juga memiliki sifat ramah, terbuka akan pengetahuan budaya, gaya hidup dan lainnya. Sehingga kamu dapat belajar tentang kebudayaan mereka yang unik dan kehidupannya yang sangat dekat dengan laut ini. So, jangan malu untuk bertanya ya ladies.

  1. Desa Liya Togo

wangi6

wangi7

Selain Desa Bajo, kamu juga harus mengunjungi Desa Liya Togo. Desa ini juga memiliki kebudayaan dan cerita sejarah dari masyarakat sekitar. Nah. pada saat datang ke Desa Liya Togo kamu harus memakai kain khas di Desa ini, cara memakainya perempuan diikatkan ke pundak sedangkan laki-laki diikat ke pinggang sampai menutupi lutut untuk menghormati budaya Desa Liya Togo. Di sini kamu juga dapat melihat cara mereka membuat kain tenun dan belajar sejarah bangunan, makam dan lainnya. Oh iya, para wisatawan yang datang kesini juga diberi jus Sampalu atau buah asam sebagai minuman selamat datang.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Pulau Wangi-Wangi yang wajib dikunjungi saat liburan. Gimana apa kamu tertarik? Untuk menemani kamu menelusuri tempat wisata di Pulai Wangi-Wangi ini bawalah Vitalis Exotic Body Scent bersamamu agar membangkitkan semangat dan ceria seharian saat kamu berlibur.

Komentar (0)

ads article