Adds
Adds
10 Gunung Di Indonesia Ini Bisa Menjadi Pilihan Kamu Sebagai Pendaki Pemula
16 Januari 2019
Bagikan :

Kamu baru mulai mencoba mendaki gunung? Jangan lupa sebagai pendaki pemula banyak yang harus kamu persiapkan sebelum mendaki gunung loh, ladies. Baik dari segi fisik maupun perlengkapan seperti sepatu gunung, tas carrier, jaket gunung, matras, sleeping bag, dan lainnya. Selain itu, pemilihan gunung yang akan kamu daki juga penting ya, sebaiknya kamu memilih gunung yang khusus untuk pemula supaya kamu tidak kaget saat mendaki nanti. Karena ternyata mendaki gunung itu tidak segampang yang kamu pikirkan ladies. Untuk itu, ini beberapa rekomedasi gunung di Indonesia yang bisa menjadi pilihan kamu sebagai pendaki pemula.

  1. Gunung Andong

gunung1

Gunung Andong berlokasi di Magelang, Jawa Tengah dengan ketinggian hanya 1.726 mdpl. Jalur mendaki gunung andong terbilang cukup landai sehingga sangat cocok sekali untuk pendaki pemula, untuk menempuh puncak gunung ini kurang dari 3 jam. Meskipun lama,tapitenang ladies, saat mendaki nanti kamu bisa menikmati pemandangan indah di sekitarmu dan juga jika kamu bisa berinternetan. Jadi buat kamu yang suka berfoto bisa langsung posting ke sosmed deh.

  1. Gunung Nglanggeran

gunung2

Gunung Nglanggeran berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Gunung ini cocok banget buat yang baru pertama kali naik gunung, karena ketinggian hanya 700 mdpl. Selain itu, mendaki gunung ini juga memberikan kemudahan untuk kamu karena jalurnya sudah dengan tangga kayu dan tali yang tersedia disana. Untuk menempuh mencapai puncak cuma 1 jam saja ladies.

  1. Gunung Papandayan

gunung3

Gunung Papandayan memberikan pesona kawah, hutan mati, serta padang edelweis yang sangat indah. Gunung ini terletak di Garut, Jawa Barat dengan ketinggian 2265 mdpl, jalur pendakiannya pun mudah dan ringan.

  1. Gunung Prau

gunung4

Puncak gunung prau terkenal terluas di Indonesia, sehingga banyak para pendaki yang berkemah untuk menantikan matahari terbit dan terbenam. Gunung Prau terletak di Dieng dengan ketinggian 2.565 mdpl.

  1. Gunung Gede

gunung5

Teletak di Bogor, Jawa Barat dengan ketinggian 2.958 mdpl. Kamu bisa mengambil jalur Cibodas karena landau dan tidak susah, waktu yang kamu tempuh untuk sampai puncak berkisar 6 jam. Meskipun lama, tenang ladieskamu bisa menemukan berbagai tempat menarik seperti sumber air panas, telaga, air terjun Cibeureum, dan padang edelweis alun-alun Surya Kencana. Jangan lupa bawa jaket ya, supaya ga kedinginan.

  1. Gunung Batur

gunung6

Buat kamu yang tinggal di Bali atau wisatawan, kamu bisa mendaki gunung satu ini berada di daerah Kintamani denganketinggian 1.717 mdpl. Untuk mencapai puncak memerlukan waktu kurang lebih 3 jam. Sesampainya di puncak keindahan kaldera Danau Batur  sebagai pusat yang akan kamu dapatkan.

  1. Gunung Ijen

gunung7

Gunung Ijen terletak di Jawa Timur, dengan ketinggian 2.779 mdpl. Jalur untuk menempuh puncak gunung Ijen tidak curam dan lebar sehingga aman untuk kamu sebagai pemula. Waktu untuk mencapai puncak berkisar 3 jam.

  1. Gunung Bromo

gunung8

Selain orang dewasa, gunung ini pun bisa di daki oleh anak kecil loh, karena jalurnya hanya dengan menaiki tangga saja. Gunung Bromo berlokasi tepatnya di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang dengan ketinggian sekitar 2.392 mdpl.

  1. Gunung Ungaran

gunung9

Saat perjalanan mendaki kamu akan di kelilingi pemandangan kebun teh yang indah, jalurnya pun juga landau sehingga mudah untuk didaki. Gunung Ungaran terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah denga ketinggian 2.050 mdpl. Untuk sampai ke puncaknya, jika kamu melalui jalur Jimbaran sekitar 4 jam.

  1. Gunung Penanggungan

gunung10

Gunung yang berada di Kabupaten Pasuruan dan Mojokerto, Jawa Timur dengan ketinggian 1.653 mdpl. Di puncak gunung penanggungan tidak ada sumber air, jadi kamu harus bawa air sendiri ya. Untuk bonus kamu jika sesampainya di puncak pendakian kamu akan disambut bunga-bunga cantik loh, ladies.

 

Itulah beberapa pilihan gunung di Indonesia untuk pendaki pemula, jangan lupa sebagai pendaki gunung kamu harus menjaga kebersihan di sekitarnya ya. Jangan membuang sampah sembarangan. Untuk menemani kamu saat mendaki, Jangan lupa sertakan Vitalis Exotic Body Scent Switzerland Surprise yang akan membuat tubuhmu tetap rileks, percaya diri dan segar saat mendaki gunung sehingga menghidupkan mimpimu untuk sampai ke puncak gunung.

 

Komentar (0)

ads article