Adds
Adds
Pilihan Outfit Cantik Untuk Liburan Ke Pantai
12 Januari 2019
Bagikan :

Perempuan adalah salah satu makhluk Tuhan yang selalu perhatian dengan penampilan. Kamu pasti pernah merasakan, bagaimana bingungnya memilih outfit yang tepat saat liburan ke pantai ya?

Atau jangan-jangan kamu pernah mengalami salah pilih outfit saat jalan ke pantai ladies? Duh, sepertinya kamu harus membaca rekomendasi fashion yang cocok untuk liburan ke pantai berikut ini agar lain kali tidak bingung atau bahkan salah outfit lagi.

  1. Kamu bisa memulai dengan memilih atasan yang nyaman, jadi tidak membatasi gerakmu

pantai1

Pantai selalu identik dengan cuaca panas, jadi kamu harus pintar memilih outfit atasan yang nyaman. Nah, bahan yang cocok dibawa liburan ke pantai adalah katun, sebab bahan ini cukup dingin walaupun digunakan saat cuaca yang terik. Dan lagi bahan ini cenderung lebih gampang menyerap keringatmu, jadi Kamu lebih nyaman bergerak tanpa khawatir.

Akan lebih baik untuk menghindari baju berbahan panas seperti wedges, polyester, atau chiffon. Biasanya bahan-bahan akan sedikit panas saat digunakan dan kurang baik menyerap keringat.

  1. Memilih atasan dengan warna putih sebaiknya kamu hindari ya

pantai2

Mengapa saya sarankan untuk menghindari baju berwarna putih? Sebab warna ini akan memperlihatkan pakaian dalammu saat kamu berbasah-basahan. Pasti kamu tidak mau jadi pusat perhatian dengan pakaian yang menerawang dan tembus. Apalagi kalau kamu berhijab, jangan sekali-kali memilih baju warna putih saat ke pantai.

  1. Untuk solusinya, pilih baju dengan warna bernuansa pastel atau terang

pantai3

Nah karena warna putih sudah harus kamu coret dari daftar, maka warna pastel atau terang bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Kamu bisa bermain dengan warna terang seperti biru, hijau tosca, atau pink. Warna terang yang bernuansa pastel juga boleh kamu gunakan. Tinggal menyesuaikan dengan warna kulit dengan warna baju yang serasi. Tapi ingat ya, tetap pilih baju yang berbahan katun.

  1. Bawahan yang longgar lebih baik ketimbang celana jeans yang ketat

pantai4

Celana jeans akan berat dan menjadi lebih ketat saat terkena air laut. Selain itu, jika kamu terkena ombak, celana jeans akan menangkap lebih banyak pasir. Ini bisa saja membuat kulitmu lecet karena gesekan pasir dan celana jeansmu yang ketat itu.

Sebagai alternatif kamu bisa gunakan harem pants. Celana jenis ini berbahan katun dan longgar jadi akan lebih nyaman.

  1. Meski traveling ke pantai, kamu tetap bisa gunakan long dress

pantai5

Kalau Kamu tipe cewek yang anggun dan feminim, pilihan long dress bisa diaplikasikan untuk outfit liburan ke pantai. Kamu hanya perlu menyesuaikan jenis dress yang akan kamu gunakan. Pilih dress dengan bahan kaos agar lebih santai.

Hindari dress dengan bahan chiffon karena mudah tertiup angin, panas dan juga terlalu formal. Pastikan juga untuk menggunakan legging agar tetap aman saat dress-mu tertiup angin.

  1. Selain terkesan lebih santai, jumpsuit juga akan membuatmu lebih modis saat di pantai.

pantai6

Ingin tampak lebih modis saat liburan ke pantai tanpa repot ladies? Jumpsuit dengan warna terang bisa kamu jadikan pilihan outfit yang tepat. Kalau kamu cuma punya jumpsuit tanpa lengan, bisa ditambahkan cardigan sebagai outer. Dijamin lebih santai dan modis.

  1. Untuk kamu yang berhijab, sebaiknya manfaatkan jilbab instanmu saat ke pantai

pantai7

Karena angin di pantai cukup kencang, maka menggunakan variasi jilbab yang ribet hanya akan membuat tampilanmu justru tidak enak dilihat. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan jilbab instan berbahan katun atau kaos. Selain lebih simpel, jilbab instan berbahan katun ini juga lebih adem saat dikenakan di pantai lho.

  1. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris agar tampil lebih cantik.

pantai8

Perempuan tidak akan merasa lengkap tanpa aksesoris. Kalau sudah menentukan outfit yang ingin kamu gunakan untuk liburan ke pantai, coba untuk padu padankan dengan aksesoris yang ada di rumah. Misalnya, kamu bisa tambahkan kacamata hitam dan topi lebar.

Selain berfungsi untuk aksesoris, topi lebar dan kacamata hitam juga bermanfaat untuk melindungimu dari sinar matahari yang terlalu terik saat di pantai.

  1.  Jangan berpikir untuk mengenakan sandal hak tinggi, ke pantai cukup dengan sandal jepit aja kok

pantai9

Ini yang sering saya temui ladies. Inginnya sih modis, tapi sepertinya sedikit salah tempat kalau kamu ingin jalan-jalan ke pantai tapi mengenakan sandal hak tinggi. Kebayang kan bagaimana repotnya berjalan di atas pasir dengan sandal tersebut?

Nah, akan lebih nyaman kalau kamu mengenakan sandal jepit. Tidak takut terperosok di pasir, tahan air dan lebih ringan. Kamu tinggal memilih sandal jepit yang menurutmu pas dengan outfitmu, misalnya memilih warna yang serasi kalau memang ada beberapa pilihan warna. Semoga menginspirasi ya Ladies.

Komentar (0)

ads article