Adds
Adds
10 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Kamu Datangi
08 Januari 2019
Bagikan :

Untuk kamu penyuka keindahan pulau dan matahari sore, kamu ternyata tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya lho. Karena di Indonesia sendiri, banyak pulau indah nan eksotik yang tidak kalah dengan pulau di luar negeri. Berikut adalah 10 Pulau Eksotis di Indonesia yang wajib kamu datangi. Yuk hargai kecantikan wisata Indonesia!

  1. Pulau Weh

eksotis1

Pulau Weh merupakan salah satu Pulau Eksotis di Indonesia dan pulau terbesar di Kota Sabang, Provinsi Aceh. Untuk menuju ke pulau ini, diperlukan waktu sekitar 1 - 2,5 jam dengan menggunakan kapal atau speed boat. Jika kamu berencana berlibur ke sini, terdapat beberapa destinasi yang perlu wajib kamu sambangi.

Seperti tugu nol kilometer Indonesia, Pantai Iboich dengan spot snorkeling-nya, pantai berpasir putih Sumur Tiga, Taman Sabang Fair, Goa Sarang dan Puncak Cot Bak Geuthom tempat menikmati panorama Pulau Weh dari ketinggian. Hmm sangat menarik bukan?

  1. Pulau Sipora

eksotis2

Terdapat di gugusan kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Pulau Sipora memiliki keistimewaannya sendiri. Salah satu Pulau Eksotis di Indonesia ini merupakan tempat yang populer untuk melakukan olahraga selancar. Bagi kamu pecinta olahraga tersebut, datanglah pada bulan April dan Oktober karena saat inilah ombak sedang bagus.

Kegiatan lain seperti berenang, diving, snorkeling atau bersantai di bawah sinar matahari juga bisa kamu lakukan di sini. Semilir angin sepoi-sepoi dan pasir putihnya pun akan semakin membuaimu hingga kamu akan semakin betah berlama-lama di pulau ini.

  1. Pulau Lengkuas

eksotis3

Pulau Lengkuas adalah salah satu Pulau Eksotis di Indonesia dan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di provinsi Bangka Belitung. Pulau cantik ini memiliki sebuah mercusuar putih yang menjulang dengan tinggi kurang lebih 50m. Kamu bisa naik ke atas mercusuar sambil melihat birunya laut serta pemandangan pulau kecil dan bebatuan granit di sekitarnya.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba berenang di lautnya yang jernih. Bersantai di tepi pantai maupun berfoto di tengah batuan granit pun bisa jadi pilihan kegiatan lain yang dapat dilakukan di sini.

  1. Pulau Nias

eksotis4

Pulau Nias adalah sebuah Pulau Eksotis di Indonesia yang berada sebelah barat Pulau Sumatera. Pulau yang dihuni oleh mayoritas Suku Nias ini mempunyai beberapa spot wisata menarik seperti Museum Pusaka Nias ataupun desa wisata Orahili yang merupakan salah satu desa tertua di Indonesia.

Untuk para pecinta selancar, kamu dapat datang ke Pantai Lagundri dan Sorake yang memiliki ombak tinggi. Sedangkan jika hanya ingin berenang atau sekedar berjalan-jalan saja, datanglah ke Pantai Laowomari, Pantai Foa dan Pantai Gawu Soyo yang lautnya cukup tenang.

  1. Pulau Onrust

eksotis5

Kepulauan Seribu memang memiliki pesona keindahan panoramanya. Di antara pulau-pulaunya, salah satu yang harus kamu lihat adalah Pulau Onrust. Kamu akan menemukan beberapa bangunan yang lekat dengan sejarah Belanda di sini. Yang pertama adalah Menara Keker yang bisa jadi tempat kamu melihat keindahan sekitar pulau termasuk pemandangan laut dan kapal di sekitar Pulau Onrust.

Bangunan lainnya adalah Museum Plaza yang menjadi tempat menyimpan benda-benda bersejarah serta eksplanasi sejarah Batavia. Nah bagian yang juga menarik adalah adanya area pemakaman Belanda serta puing bangunan karantina haji yang masih berdiri dengan kokoh yang menjadi ikon pulau ini.

  1. Pulau Pahawang

eksotis6

Pulau Pahawang yang terdapat di provinsi Lampung merupakan daerah yang kaya akan wisata bahari. Kegiatan surfing dan snorkeling pun menjadi primadona di pulau ini. Pulau yang terdiri dari Pahawang kecil, Pahawang besar dan Pulau Kelagian ini memiliki keanekaragaman terumbu karang yang mampu membuat wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegara berdatangan.

  1. Pulau Derawan

eksotis7

Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau merupakan salah satu pulau kebanggaan Kalimantan Timur. Pulau ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena pesona keindahan lautnya yang luar biasa. Tidak heran jika tempat ini dijuluki sebagai “Nirwana Tropis di Kalimantan Timur”.

Kegiatan populer di pulau ini adalah snorkeling. Selain itu kamu pun masih dapat menikmati tempat-tempat menarik di sekitarnya seperti danau ubur-ubur, tempat pengembangbiakkan penyu, Gua Haji Mangku, Danau Labuan Cermin, Pulau Gusung yang berpasir putih dan spot snorkeling di Pulau Maratua yang masih cukup dekat dengan Pulau Derawan.

  1. Pulau Gili Meno

eksotis8

Gili Meno yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan destinasi yang cocok untuk kamu yang senang dengan suasana tenang dan alami. Pantainya yang berpasir putih merupakan pantai yang paling bagus di antara Gili lainnya. Ombaknya pun sangat tenang dan air lautnya cukup bersih.

Kerena itulah, Gili Meno dinobatkan menjadi spot snorkeling terbaik di Lombok utara. Lebih dari itu, Meno juga mempunyai beragam biota laut yang masih terjaga dengan baik seperti karang dan ikan.

  1. Pulau Saparua

eksotis9

Salah satu pesona wisata di Maluku yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Saparua. Pulau yang berjarak sekitar 50 mil dari Ambon ini, bisa dijangkau dengan kapal cepat selama 1,5 jam dari Pelabuhan Tulehu, Maluku Tengah. Di pulau ini kamu akan menemui peninggalan sejarah masa kejayaannya zaman Belanda, yaitu Benteng Duurstede. Tidak hanya itu, beragam pantai pun terhampar luas. Mulai dari pantai berpasir putih, seperti Pantai Kulur, hingga pantai yang dipenuhi batu karang, yaitu Tanjung Ouw.

  1. Pulau Misool

eksotis10

Pulau Misool adalah salah satu Pulau Eksotis di Indonesia yang terletak di Kepulauan Raja Ampat, Papua. Keindahan alam bawah laut ditambah birunya perairan yang mengelilingi pulau ini akan membuat kamu semakin betah berlama-lama di sana. Di pulau Misool ini, kamu dapat melakukan beberapa kegiatan yang cukup menyenangkan seperti berkeliling pulau dengan perahu, berjemur, scuba diving, maupun snorkeling.

Nah, itulah 10 Pulau Eksotis di Indonesia. Nah sekarang kamu tidak perlu bingung kan kalau mau pergi ke mana? Untuk mendapatkan sensasi liburan di pantai, coba semprotkan Vitalis Exotic Body Scent Honolulu Escape atau Caribbean Getaway yang memiliki aroma wangi eksotik dan memberi sensasi kegembiraan dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, seperti saat menikmati liburan di pantai Honolulu dan Karibia.

Komentar (0)

ads article