Adds
Adds
5 Kota Indah Saat Perayaan Malam Tahun Baru
31 Desember 2018
Bagikan :

Detik-detik pergantian tahun jelas menjadi salah satu momen spesial dan paling ditunggu-tunggu. Gak cuma di luar negeri, perayaan Tahun Baru juga jadi agenda wajib di Indonesia.

Serupa dengan negara-negara lain, suasana Tahun Baru pasti berhubungan dengan keramaian, pesta, dan kembang api. Nah, dari seluruh penjuru Indonesia, ini dia 5 kota yang punya perayaan tahun baru paling meriah. Kota kamu termasuk salah satunya gak, ya ladies?

  1. Jakarta

Jakarta jadi kota dengan perayaan malam tahun baru paling meriah di Indonesia. Setiap akhir tahun akan ada serangkaian acara mulai dari festival, konser yang melibatkan musisi ternama, hingga pesta kembang api. 

Saat tanggal 31 Desember, masyarakat akan terpusat di Bundaran Hotel Indonesia untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Ratusan kembang api mewarnai langit tepat pukul 12 malam. Tempat lain di Jakarta yang juga digunakan untuk pesta kembang api adalah Monas, Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah.

  1. Bandung

Bandung banyak dipilih sebagai destinasi paling ideal karena punya banyak kelebihan. Di antaranya tatanan kota yang indah, udaranya yang bersih dan sejuk, serta banyaknya tempat wisata.

Di akhir tahun, Lembang dan Dago jadi tempat yang paling banyak dikunjungi. Sedangkan, perayaan dengan pesta kembang api terbesar biasanya ada di Alun-alun Bandung dan Gedung Sate. Julukan "Bandung Lautan Api" seketika berubah menjadi "Bandung Lautan Manusia".

  1. Makassar

Pantai Losari di Makassar juga selalu dijadikan lokasi utama pesta kembang api saat momen pergantian tahun. Animo yang besar dalam menyambut tahun baru bisa langsung terlihat dari jumlah masyarakat yang memadati pantai. Gak heran kalau salah satu kota besar di Indonesia Timur ini termasuk kota dengan perayaan tahun baru paling meriah.

  1. Pulau Bali

Pamor dari pulau eksotis ini sudah gak perlu diragukan lagi. Hampir seluruh penjuru Pulau Bali ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur akhir tahun, baik wisatawan domestik mau pun mancanegara. Berkonsep outdoor party di bibir pantai, Pantai Kuta adalah tempat yang paling padat selama pesta pergantian tahun.

Suasana yang semarak, deburan ombak, wangi laut yang khas, dan sajian kuliner akan menemani kamu menghabiskan waktu di penghujung tahun 2018. Seru, kan?

  1. Yogyakarta

Jangan heran melihat kota Yogyakarta di malam tahun baru, terutama Tugu Yogya. Seketika tempat ini bakal berubah jadi lautan manusia yang tengah menanti pergantian tahun. Tepat pukul 12 malam, ledakan kembang api dan juga tiupan terompet saling sahut dan membuat malam jadi makin meriah. 

Gak cuma warga Yogyakarta, turis dari luar kota hingga luar negeri tumpah ruah ke jalan untuk merayakan pergantian tahun. Suasananya gak kalah ramai dengan pesta kembang api di Jakarta, bahkan Bali sekali pun.

 

Komentar (0)

ads article