Adds
Adds
Inidia Kebiasaan yang Membuat Gaji Cepat Habis
20 Desember 2018
Bagikan :

Hari gajian adalah hari yang paling ditunggu-tunggu setiap bulannya. Euforia bulanan yang hampir selalu terjadi sesaat setelah menerima gaji seringkali membuat kamu menjadi lupa diri. Pasti kamu bertanya-tanya kemana uang tersebut menghilang. Tanpa disadari Ladies, banyak kebiasaan yang membuat gajimu cepat habis. Yuk simak kebiasaan berikut yang perlu kamu perhatikan.

 

Membeli Cemilan

Sebagai selingan dalam kesibukan pasti kamu akan memiliki pikiran untuk menikmati cemilan sambil istirahat sejenak. Ajakan teman kantor untuk membeli cemilan pasti sulit untuk ditolak. Harus kamu ingat Ladies, bahwa membeli cemilan sekali atau dua kali tidak akan membuat pengeluaran kamu meledak. Tapi, jika dibiasakan tentu membuat tabungan menjadi terkuras. Karena sedikit demi sedikit lama kelamaan akan menjadi bukit. Mulai lah untuk membawa cemilan sendiri, selain lebih hemat juga tentu bisa membuat kamu menjadi lebih sehat!

 

Terlalu Sering Hangout

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat setelah bekerja, salah satunya adalah hangout bersama teman. Tapi perlu kamu ingat bahwa pengeluaran akan semakin besar jika terlalu sering pergi keluar bersama teman. Apalagi jika kamu pergi ke tempat yang cukup elite. Biaya yang dikeluarkan akan berkali-kali lebih besar untuk membeli makanan dan minuman yang super mahal. Buatlah anggaran untuk bepergian bersama teman, jika anggaran sudah menipis berarti kamu harus mengurangi hangout tersebut.

 

Membeli Benda-Benda Lucu

Hal ini biasanya sangat menggunggah selera mata perempuan. Sifat ini sulit dihindarkan karena barang-barang lucu biasa memiliki nilai lebih untuk menarik perhatian dan hasrat untuk ingin membeli. Jika ditambahkan dengan harga diskon, akan semakin membuat perempuan tidak berpikir panjang untuk membelinya. Ketika kamu berada diposisi ini, cobalah untuk mempertimbangkan kegunaan dari barang tersebut. Jika tidak butuh, segeralah menyingkirkannya agar tidak terjadi pemborosan.

 

Hal-hal kecil diatas pasti sangat sering terjadi. Mulai sekarang cobalah untuk mengurangi hal tersebut secara perlahan-lahan. Hilangkan kebiasaan boros dan gunakanlah gajimu untuk hal yang lebih bermanfaat sehingga akan lebih menghemat pengeluaran.

Komentar (0)

ads article