Adds
Adds
Bagusan Yoga Atau Pilates? Ini Jawabannya
18 Desember 2018
Bagikan :

Olahraga adalah kegiatan yang sangat baik untuk kesehatan serta kebugaran tubuh. Terpadat banyak olahraga yang dapat kamu lakukan, seperti yoga atau pilates. Namun, tahukah Ladies bahwa yoga dan pilates merupakan dua olahraga yang berbeda? Kamu bisa memilih yoga atau pilates sesuai dengan kebutuhan tubuh dan mental. Yuk, simak ulasan berikut agar mengetahui mana yang lebih baik.

 

Pembagian Kelas Latihan

Jika kamu pribadi yang cukup sibuk, cocok untuk mengikuti kelas yoga karena memiliki variasi yang beragam. Jangan heran karena yoga memiliki banyak shift dengan jenis gaya yang berbeda. Sedangkan pilates biasanya memiliki kelas yang cukup terbatas dan tidak terlalu bervariasi. Olahraga ini hanya fokus pada satu latihan dengan beberapa gerakan yang tidak berbeda jauh dari hari sebelumnya.

 

Alat Bantu

Sebagian besar kelas yoga mewajibkan kamu untuk menggunakan matras setiap berlatih. Selain itu, terkadang yoga juga memerlukan alat bantu seperti kain, tali, bola yang hanya dipakai untuk saat tertentu saja. Sebaliknya, pilates lebih sering menggunakan tali, bola atau alat khusus lainnya pada setiap sesi. Matras bukanlah menjadi bagian yang paling pokok.

 

Manfaat Untuk Tubuh

Yoga dan pilates sama-sama memberikan manfaat fleksibilitas pada tubuh. Namun, yoga lebih fokus pada pelenturan otot, memperbaiki postur tubuh dan menjaga keseimbangan seseorang. Pilates biasanya dianjurkan untuk para ibu hamil, karena mampu memperbaiki postur tulang menjadi lebih baik.

 

Teknik Pernapasan

Keduanya memiliki perbedaan dalam teknik pernapasan. Yoga lebih berfokus pada energy di dalam tubuh sehingga mengambil dan mengeluarkan napas melalui hidung. Berbeda dengan yoga, olahraga pilates biasanya menghirup napas melalui hidung dan menghembuskannya melalui hidung yang akan membuat kamu menjadi lebih rileks.

 

Bagaimana, Ladies? Sudah bisa membedakan baiknya yoga dan pilates untuk kamu? Bagi pemula sangat disarankan untuk mencoba pilates terlebih dahulu agar tidak kaku saat yoga. Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin langsung melakukan yoga. Karena keduanya sama-sama memiliki maanfaat yang bagus untuk tubuh. So, jangan ragu untuk mencoba ya!

Komentar (0)

ads article