Adds
Adds
Pikiran Kusut Mikirkan Kerjaan? Coba Lakukan 5 Kegiatan Ini Untuk Mengatasinya
17 Desember 2018
Bagikan :

Pekerjaan yang terus menerus menumpuk tentu membuat kamu menjadi depresi, stress dan putus asa. Hal ini tentu akan berdampak kepada hasil pekerjaan kamu, lho! Namun, setiap masalah tentu aka nada jalan keluarnya. Pikiran kusut memikirkan pekerjaan dapat kamu lakukan dengan melakukan kegiatan berikut.

 

Jangan Biasakan Lembur

Mulailah tegas pada diri sendiri untuk membatasi seberapa lama kamu bekerja. Sudah banyak penelitian medis yang mengaitkan kebiasaan lembur dengan risiko stroke, penyakit jantung sampai kanker payudara pada wanita. Usahakan untuk selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu agar tidak harus lembur. Kamu akan memiliki banyak waktu untuk istirahat dan pikiran bisa menjadi lebih segar dan siap untuk bekerja lagi.

 

Banyak Bergerak

Duduk diam menatap layar computer terus menerus akan merusak kualitas mata dan membuat kamu semakin merasa lelah. Luangkanlah waktu untuk beranjak dari bangku untuk bergerak seperti ke toiler, mengambil minum atau melakukan peregangan sederhana.

 

Menenangkan Pikiran

Terdapat cara lain untuk mengatasi pikiran kusut antara lain adalah dengan menenangkan pikiran. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan meditasi ataupun yoga. Meditasi bukan hanya sekedar diam dan merenung, tetapi juga bisa menyehatkan jasmana serta rohani. Meditasi dapat dilakukan di rumah pada pagi maupun malam hari sebelum tidur. Atau kamu dapat mengikuti kelas yoga setiap tiga kali seminggu agar pikiran menjadi jauh lebih positif.

 

Lakukan Apa yang Kamu Suka

Agar pikiran kamu terus menerus segar, lakukanlah hal yang kamu suka. Karena melakukan hal yang tidak kita suka tidak aka nada gunanya dan membuat kamu semakin stress. Carilah sebuah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan kamu agar tidak berat untuk dilakukan.

 

Gunakan Wewangian Aromaterapi

Wewangian tertentu bisa membuat pikiran kamu menjadi rileks, lho! Seperti aromaterapi lavender atau melati. Jangan sekali-sekali mencoba untuk menggunakan wewangian yang menusuk karena dapat membuat kamu semakin tidak fokus.

 

Ladies, lakukan hal kegiatan diatas agar pikiran kamu tidak selalu kusut dalam melakukan pekerjaan. Selamat mencoba!

 

 

Komentar (0)

ads article