Adds
Adds
Ternyata Parfum Berperan Sangat Penting Untuk Perasaan Kita
15 Desember 2018
Bagikan :

Parfum merupakan salah satu produk kecantikan yang dibutuhkan setiap orang, termasuk wanita. Selera dan suasana hati dapat mempengaruhi pemilihan aroma parfum yang dimiliki orang tersebut. Parfum tersaji dalam berbagai pilihan aroma, misalnya wangi manis, rempah, atau wangi bunga. Sebagai psikolog, A. Kasandra Putranto berpendapat bahwa suasana hati seseorang bisa dipengaruhi dari aroma parfum, dan itu semua tergantung dari setiap orang yang memakai aroma tertentu.

"Wewangian akan memberikan efek tertentu. Misalnya orang yang mencium lavender bisa tenang dan stresnya hilang. Contohnya, saat bangun di pagi hari Anda bangun dengan panik, karena akan menghadapi presentasi atau ujian. Nah, aroma ini bisa membantu untuk membuat Anda rileks," ungkap Kasandra A.

 

Menurut Kasandra, berikut ini pengaruh yang dapat diciptakan oleh aroma parfum, pada pikiran, perasaan atau perbuatan.

Mawar                                                                                         

Akan membuat Anda lebih ceria dan lebih bersemangat.

Jasmine

Aroma Jasmine atau bunga melati akan membantu tidur Anda lebih nyenyak.

Kayu Manis

Aroma khas kayu manis dapat meningkatkan mood, konsentrasi, serta tenaga.

Kopi

Aroma kopi yang harum akan membuat Anda lebih bersemangat.

Jeruk

Aroma jeruk ternyata dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh Anda, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Peppermint

Membantu untuk tetap siaga dan berpikir dengan jernih. Dalam sebuah penelitian juga ditunjukkan bahwa peppermint juga dapat meningkatkan stamina fisik.

Lemon

Wangi segar lemon akan meningkatkan stamina serta mood Anda.

Grapefruit

Aroma yang satu ini akan meningkatkan daya ingat serta kemampuan koordinasi tangan dan mata. Bahkan dalam sebuah penelitian ditunjukkan bahwa orang yang mencium aroma grapefruit sambil bekerja di depan komputer, akan memiliki daya tanggap yang lebih baik.

Bunga Geranium

Aroma bunga geranium dipercaya dapat menstimulasi beberapa wilayah otak untuk menciptakan produksi hormon yang seimbang. Wangi bunga ini juga dapat meredakan rasa sakit akibat menstruasi atau membatu wanita melewati masa menopause.

Chamomile

Aroma chamomile akan memberikan rasa nyaman dan rileks pada tubuh Anda, serta mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak. Chamomile juga dapat meredakan sakit perut.

Lavender

Lavender memiliki kandungan linalool, yang dapat mendorong naiknya kadar senyawa dalam tubuh yang dapat memproduksi perasaan tenang dengan cepat.

Jadi, saat memilih parfum, padukan selera Anda dengan manfaat yang ingin Anda dapatkan dari aroma yang Anda cium setiap saat, Ladies.

Komentar (0)

ads article