Adds
Adds
Bahasa Tubuh Ini Bisa Meningkatkan Karir Kamu di Kantor
03 Desember 2018
Bagikan :

Bahasa tubuh bisa menyampaikan banyak pesan yang tidak disadari dapat dibaca dengan mudah oleh orang lain. Harus kamu ketahui bahwa Bahasa tubuh juga dapat meningkatkan karir, lho! Meskipun terkesan sepele, bahasa tubuh memiliki peranan penting untuk perjalanan karir. Yuk, ketahui bahasa tubuh seperti apa yang bisa meningkatkan karir kamu.

 

Berjabat Tangan dengan Percaya Diri dan Tidak Berlebihan

Hal yang pertama hendak dilakukan saat bertemu seseorang adalah berjabatan tangan. Melalui jabat tangan kamu bisa menunjukkan anutsiasme saat bertemu orang tersebut. Setiap orang tentu akan senang bida kehadirannya mendatangkan kebahagiaan bagi orang lain. Maka, jabatlah dengan erat, tidak terlalu kuat dan terlalu lama. Ingatlah untuk memberikan senyum saat berjabat tangan agar tetap memiliki kesan yang ramah dan memesona.

 

Selalu Jaga Kontak Mata Saat Komunikasi

Ketika sedang berbicara dengan orang lain pastikan kamu menjaga kontak mata dengan mereka. Jangan sampai memberikan kesan sombong karena tidak menatap mata lawan bicara kamu. Tentunya saat berhadapan dengan atasan membuat kamu harus menerapkan hal ini, agar tidak memberikan citra yang buruk. Berkonsentrasilah terhadap apa yang dikatan dan lakukanlah kontak mata agar orang tersebut merasa dihargai. Simple bukan?

 

Bicara dengan Tangan

Bukan hanya melalui kata-kata, gerakan tangan pun juga berpengaruh pada saat berbicara di depan banyak orang. Memberikan gerakan tangan saat berbicara memberikan kekuatan pada perkataan yang diucapkan. Gerakan tangan saat pidato, presentasi atau hal lainnya membuat kamu terlihat memiliki sikap terbuka, lebih positif dan persuasif.

 

Berdiri dengan Tegak

Menjaga postur tubuh agar tetap tegak menunjukkan kepercayaan diri secara nonverbal. Menjaga postur tubuh agar tetap tegak dan dagu terangkat membuat kamu yakin kepada diri sendiri. Orang akan memandang kamu sebagai perempuan yang percaya diri dan juga dikagumi.

 

Nah, mulai sekarang jangan ragu untuk menggunakan bahasa tubuh untuk memberikan hal yang positif dalam karir. Lakukan lah bahasa tubuh tersebut dengan benar dan maksimal sehingga dapat mengantarkan kamu menuju kesuksesan.

 

Komentar (0)

ads article