Adds
Adds
Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung
06 Desember 2018
Bagikan :

Komedo putih atau yang biasa disebut denganwhiteheadini termasuk ke dalam jenis jerawat loh. Namun bedanya komedo putih ini termasuk ringan dan tidak meradang. Komedo putih ini biasanya paling sering muncul di area hidung, jidat, pipi, bahkan hingga dada. Komedo putih memang tidak terlalu terlihat seperti komedo hitam, namun jika kamu meraba dan menekan kulitmu biasanya komedo putih ini akan terasa, terlihat dan keluar dari kulit. Komedo putih ini muncul disebabkan oleh sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih yang menumpuk dan menyumbat pori-pori. Namun cara menghilangkan komedo putih ini sangat mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi facial ke salon. Gimana sih cara menghilangkan komedo putih terutama yang ada di area hidung? Cek aja di bawah ini.

Masker Uap Air Panas

Cara menghilangkan komedo putih yang paling umum diketahui dan paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan uap dari air panas. Uap air panas ini dapat membuka pori-pori wajahmu dan mengeluarkan kotoran atau minyak yang menyumbat pori-pori wajahmu. Masker uap air panas ini bukan seperti masker-masker wajah pada umumnya. Masker uap air panas ini caranya sangat mudah, yaitu hanya rebus air bersih hingga mendidih. Setelah mendidih pindahkan air panas ke wadah yang lebarnya hampir sama dengan lebar wajahmu. Hadapkan wajahmu ke arah permukaan air panas dengan jarak 5 sampai 10 cm dan biarkan wajahmu terkena uap-uap dari air panas tersebut selama kurang lebih 15 menit. Lebih bagus lagi jika kamu menutup belakang kepalamu hingga baskom berisi air agar tidak ada uap panas yang keluar. Setelah itu lap wajahmu dengan kain yang dibasahi air hangat. Lakukan dengan rutin ya paling tidak seminggu sekali.

Mencuci Wajah Dengan Campuran Baking Soda

Baking soda ternyata bukan hanya bahan yang dibutuhkan untuk membuat makanan, namun juga nyatanya memiliki manfaat yang bagus untuk kulit yaitu membantu mencerahkan kulit, menjaga keseimbangan kadar ph pada kulit, serta membantu mengangkat komedo yang ada di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan sabun wajah dan baking soda secukupnya ketika kamu akan membersihkan wajah. Gosok perlahan dan merata ke seluruh permukaan wajah terutama bagian hidung untuk membantu mengangkat komedo dan sisa sel-sel kulit mati lainnya. Atau bisa juga cukup campurkan baking soda secukupnya dengan  sedikit air, dan gunakan sebagai scrub wajah. Namun penggunaan baking soda dalam campuran sabun wajah dan sebagai scrub wajah ini gak boleh dilakukan terlalu sering ya, cukup seminggu atau dua minggu sekali sesuai kebutuhanmu. Gak ribet kan caranya? Jadi wajib kamu coba ya.

Clay Mask atau Masker Tanah Liat

Nah cara menghilangkan komedo putih yang satu ini sudah sangat populer karena banyak sekali beauty vlogger yang menggunakannya ketika menghilangkan komedo, yaitu menggunakan clay mask atau masker tanah liat. Eits tapi ini bukan sekedar tanah liat yang suka kita gunakan untuk membuat prakarya ketika sekolah dulu loh. Clay mask atau masker tanah liat yang digunakan dalam cara menghilangkan komedo putih ini sudah banyak dijual oleh brand-brand kecantikan. Jadi kamu gak perlu bingung mencari dimana bisa membeli clay mask ini. Masker tanah liat ini dipercaya mampu membersihkan kulit wajah kita hingga ke pori-pori sehingga komedo putih pun ikut terangkat ketika menggunakannya.



Komentar (0)

ads article