Adds
Adds
Cara Menghias Kamar Hemat Budget yang Bisa Kamu Buat Sendiri
29 Desember 2018
Bagikan :

Dinding kamar yang putih polos serta sudut kamar yang kosong rasanya membuat kita bosan berada di kamar ya ladies? Seringkali kita berpikir untuk melengkapinya dengan hiasan kamar, namun sayangnya keuangan menipis. Ketimbang menguras isi dompetmu, ada baiknya kamu mencoba kreasi dengan membuat hiasan kamar sendiri. Selain lebih menyenangkan, tentu saja uangmu jadi terselamatkan. Intip dulu yuk kreasi hiasan kamar hemat budget yang bisa kamu buat sendiri, siapa tahu bisa 

Stik Es Krim, Wadah Sekaligus Hiasan Kamar

Siapa sangka, stik es krim juga bisa jadi hiasan kamar yang cantik dan bermanfaat? Selain harganya murah, kamu dapat bebas berkreasi membuat hiasan kamar dengan stik es krim.

Buatlah sebuah wadah berbentuk segi empat atau segi lima dari tumpukan stik es krim. Nantinya wadah itu bisa dijadikan tempat sampah kering seperti kertas dan plastik. Kamu juga bisa menghiasnya sesuka hati, misalnya kamu lilitkan pita atau warnai dengan tinta timbul.

Memanfaatkan Tirai Bekas

Kamu punya tirai bekas yang out-of-date? Daripada disingkirkan begitu saja, kamu bisa menjadikannya sebagai hiasan kamar yang klasik. Pasang saja tirai pada jendela di atas tempat tidur atau di sudut kamar. Jika ukuran kamar cukup besar, kamu bisa menambahkan kursi kayu di tengahnya. Selain sebagai hiasan kamar, bisa juga lho menjadi spot untuk berfoto!

Payung Bekas sebagai Hiasan Kamar di Pintu

Punya payung yang sudah tidak lagi berfungsi? Ketimbang jadi sampah, lebih baik dijadikan hiasan kamar saja. Kamu tinggal menyematkan bunga-bunga imitasi ke dalam payung bekas dan mengikatnya dengan pita agar membentuk buket. Kamu bisa menggantungkan hiasan kamar dari payung bekas ini pada pintu agar pintu kamar lebih ceria dan punya ciri khas.

Hiasan Kamar yang Unik dari Tutup Botol

Kamu pasti sering mendapati tutup-tutup botol bekas di jalanan atau di toko kelontong. Siapa sangka, ternyata benda yang dianggap sudah tidak berguna ini bisa jadi hiasan kamar yang unik lho. Kamu bisa menempelkan mereka pada sebuah media, misalnya saja ban bekas agar lebih kokoh.

Kamu dapat menghiasinya dengan pita atau benang wol agar makin cantik. Jangan lupa untuk melapisi media dengan kertas minyak terlebih dahulu, agar lem lebih mudah merekat.

Kreasi Lampu Tumblr Kreatif

Lampu tumblr bisa dipasang sebagai hiasan kamar, baik di dinding maupun atap. Lampu tumblr juga mudah dibentuk sebagai hiasan kamar. Kamu bisa memasangnya membentuk pola atau posisi tertentu.

Bentuknya yang fleksibel memungkinkan untuk dipasang di bagian manapun. Kamu juga bisa menambahkan foto-foto atau pernak-pernik lain di sekitar lampu tumblr. Bicara soal hemat budget, lampu hias ala tumblr juga bisa menggantikan lampu tidur lho.

Sekarang kamu tidak usah kehabisan ide lagi ya untuk membuat hiasan kamar meski keuangan sedang terbatas. Selamat mencoba ladies!

Komentar (0)

ads article