Adds
Adds
Inilah Daftar Menu Diet Sehat Sehari Hari
26 November 2018
Bagikan :

Diet adalah salah satu cara yang biasa digunakan oleh banyak orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Ada banyak menu makanan yang bisa menurunkan berat badan, salah satunya adalah daftar sayuran pengganti nasi ini. Di dalam diet, nasi memang dianggap sebagai sumber kabohidrat yang harus dihindari dan digantikan oleh makanan lain. Cemilan untuk diet juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan makanan diet sehat dan menyenangkan. Selain itu daftar menu diet sehari-hari berikut ini akan membantu kamu menurunkan berat badan selama satu minggu.

Menu Hari Pertama

Hari pertama adalah hari yang menentukan sukses atau tidaknya diet kamu nantinya. Untuk itu maka di hari pertama ini, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan segar dan juga air. Hindari mengkonsumsi pisang karena di dalam pisang terdapat kandungan yang bisa menggagalkan diet.

Menu Diet Hari Ke Dua

Memasuki hari kedua ini, kamu hanya diperbolehkan mengkonsumsi sayur saja. Sayur bisa kamu olah menjadi salad ataupun menjadi masakan lain yang penting tidak digoreng menggunakan minyak. Ingat tetap hindari mengonsumsi nasi dan tetap minum banyak air putih agar tubuh tidak dehidrasi. 

Menu Diet Hari Ke Tiga

Ketika memasuki hari ketiga, kamu diperbolehkan untuk mengonsumsi sayur dan buah pada hari yang sama. Bahkan kamu bisa mengonsumsi sayur dan buah ini tiga kali dalam sehari. Bagi kamu yang ingin cepat turun berat badan, maka hindari pisang dan kentang.

Menu Hari Ke Empat

Di hari ke empat ini, kamu tidak dianjurkan mengonsumsi sayuran. Sebaliknya, menu yang bisa kamu konsumsi adalah menu dari bahan dasar pisang dan susu. Ada banyak sekali olahan dari pisang yang bisa kamu konsumsi tetapi jangan mengonsumsi pisang goreng karena ada banyak lemak di dalamnya. Selain itu, kamu juga harus mewaspadai efek samping diet apel yang berbahaya untuk tubuh jika ingin mencobanya apabila tidak ada pisang.

Menu Diet Hari Ke Lima

Diet di hari ke lima, kamu bisa mengonsumsi nasi tetapi jangan terlalu banyak, cukup delapan sendok satu kali makan dan dalam sehari maksimal dua kali makan nasi. Untuk lauk, kamu bisa gunakan tomat yang di rebus atau mentah asal jangan digoreng. Khasiat beras perang untuk diet harus Kamu ketahui.

Menu Hari Ke Enam

Kamu bisa mengkonsumsi makanan berprotein untuk sarapan dan nasi untuk makan siang disertai lauk sayuran dan juga ubi kayu yang berkhasiat untuk diet menyehatkan.

Menu Hari Ke Tujuh

Di hari ke tujuh, kamu tetap bisa makan nasi tetapi dengan porsi sedikit dan selingi dengan buah-buahan. Bagi kamu yang memiliki kolesterol tinggi, kamu bisa mencoba makanan sehat untuk diet kolesterol agar tubuh kamu tetap sehat dan meminimalisir efek samping yang bisa dihasilkan dari pengaruh diet.

Nah itu tadi daftar menu diet sehari-hari yang dapat kamu coba untuk cara menjaga berat badan agar tetap stabil. Tertarik? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Komentar (0)

ads article