Adds
Adds
Mau Tahu Cara Diet Cepat dan Alami? Ini Jawabannya
18 November 2018
Bagikan :

Program mengatur berat badan yang baik adalah kombinasi dari terapi diet, aktivitas fisik, dan dukungan modifikasi perilaku. Pendekatan yang hanya fokus pada aspek gaya hidup akan membutuhkan proses yang lama dalam mendukung penurunan berat badan. Oleh karena itu perlu referensi beberapa diet yang efektif agar tetap bisa menurunkan berat badan tanpa harus melewatkan makanan seperti berikut ini

Diet rendah kalori

Mengurangi asupan kalori lebih rendah dibandingkan pengeluaran energi pasti akan mengurangi berat badan kamu. Sebuah studi menunjukkan bahwa menurunkan asupan kalori 600 kkal per hari adalah efektif sebagai cara menurunkan berat badan. Kamu bisa mencoba mengurangi 600 kkal kamu per hari. Jika di konversi ke dalam makanan sumber karbohidrat yang biasa kita makan, mungkin sekitar 250 gr nasi, 40 gr/1 lbr roti saat sarapan, dan mengurangi setengah sendok gula setiap kali minum teh atau kopi.

Diet rendah lemak

Diet rendah lemak mendukung kamu dalam cara menurunkan berat badan dan resiko penyakit kardiovaskuler. Lemak merupakan nutrient yang padat energi dibandingkan makronutrien lainnya. Oleh karena itu, mengurangi asupan lemak dalam diet akan dapat menurunkan total kalori yang diperoleh.

Pengganti makan utama

Pendekatan ini dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan, dimana kamu mengganti satu atau dua waktu makan kamu dengan produk-produk makanan yang tinggi serat dan difortifikasi dengan vitamin dan mineral. Dengan begitu asupan energi kamu akan berkurang, sedangkan kamu dapat tetap merasa kenyang dan terutama tetap dapat menikmati santapan makanan yang lezat. Metode ini tidak merekomendasikan kamu untuk mengganti semua waktu makan utama kamu dengan makanan pengganti, tetap saja kamu harus makan makanan sumber karbohidrat lemak dan protein setidaknya 1 atau 2 porsi dalam sehari.

Diet sangat rendah kalori

Diet ini bisa jadi dianjurkan kepada kamu yang memang sangat –sangat gemuk. Pada diet ini, kamu dianjurkan untuk mengurangi kalori 450 kkal-800 kkal per hari dan tidak boleh lebih. Selain itu kamu diharuskan mengkonsumsi tinggi protein (70-100 gr/hari), 2 liter air, dan suplementasi vitamin dan mineral. Tujuannya adalah untuk memelihara tubuh saat kamu tidak mendapatkan asupan kalori yang biasanya kamu makan, juga membuat otot lebih bertenaga. Dari sebuah penelitian bahwa metode diet ini berhasil menurunkan 5-26 kg dalam 6 bulan.

Diet rendah karbohidrat

Diet rendah karbohidrat adalah intake karbohidrat antara 30% hingga 40% atau sekitar 200 gr (AKG) setiap harinya selama fase penurunan berat badan berjalan. Namun diet ini tidak harus kamu lakukan terus menerus, melainkan secara berangsur dilakukan peningkatan karbohidrat. Diet rendah karbohidrat ini tidak mengatur intake protein dan lemak, dengan tujuan agar walaupun sedang menjalankan diet rendah karbohidrat ini, kamu tidak akan merasa kelaparan. Selain itu, efek mengenyangkan dari protein membantu control nafsu makan dan mendukung penurunan berat badan dalam 6 bulan.

Semoga bermanfaat ladies.

 

Komentar (0)

ads article