Adds
Adds
Inilah Cara Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Daun Sirih
16 November 2018
Bagikan :

Daun sirih memiliki sifat sebagai antiseptik yang bisa membasmi bakteri penyebab bau badan. Daun sirih juga memiliki senyawa aktif yang bisa membuat bau badan menjadi lebih harum. Beberapa kandungan senyawa kimia yang ditemukan dalam daun sirih seperti minyak atsiri jenis kavikol, kadiven, eugenol, sineol dan karvakol. Semua jenis minyak atsiri ini bisa ditemukan paling banyak pada bagian daun sirih.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih yang bisa kamu praktikkan.

Minum rebusan daun sirih

Daun sirih memiliki sifat sebagai analgesik sehingga bisa memberi manfaat untuk menghilangkan peradangan dan rasa sakit. Bahkan daun sirih juga bisa membuat kamu lebih wangi karena bisa membantu menjaga angka pH alami yang normal. Kamu bisa mendapatkan semua manfaat ini hanya dengan minum air rebusan daun sirih. Selain bisa membantu menghilangkan bau keringat maka air daun sirih juga bisa mengatasi sembelit dan mencegah masalah pencernaan seperti gas perut dan maag. Berikut cara membuat ramuan air daun sirih.

  • Pilih beberapa lembar daun sirih yang masih segar atau baru dipetik.
  • Cuci bersih daun sirih sehingga tidak ada kotoran yang melekat.
  • Rebus daun sirih sampai mendidih kemudian angkat dan biarkan hingga dingin.
  • Kemudian saring air daun sirih dan minum ketika sudah dingin.
  • Kamu juga bisa menambahkan madu atau gula putih tapi tidak boleh terlalu banyak.
  • Sebaiknya air daun sirih diminum malam hari menjelang tidur sehingga efeknya lebih baik.
  • Kamu sebaiknya minum air rebusan ini selama dua kali dalam seminggu.

Mandi dengan air rebusan daun sirih

Jika kamu tidak bisa minum air daun sirih, maka kamu bisa mencoba untuk mandi dengan air daun sirih. Daun sirih memiliki sifat sebagai bahan antiseptik yang baik untuk melawan bakteri, jamur dan kuman yang bertahan dalam kulit. Karena itu, keuntungan lain dari mandi dengan daun sirih juga  bisa menyembuhkan jerawat, mengatasi bintik hitam, mengatasi bekas luka, alergi, gatal pada kulit dan juga menghilangkan bau badan. Berikut ini tips untuk menyiapkan air daun sirih untuk mandi.

  • Pilih daun sirih yang masih segar, bersih dan tidak memiliki bekas luka. Pastikan kamu hanya menggunakan bagian daun tanpa bakal bunga.
  • Bersihkan daun sirih kemudian remas sedikit sehingga muncul aroma keluar dari daun sirih. Kamu juga bisa memotong menjadi beberapa bagian.
  • Rebus daun sirih dengan air hingga mendidih, semakin banyak daun maka kamu bisa menggunakan air yang lebih banyak.
  • Angkat dan campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Kamu bisa berendam dengan air ini atau hanya untuk mandi saja.
  • Jika kamu memiliki infeksi kulit seperti akibat gatal-gatal maka cobalah untuk berendam.
  • Pertahankan air agar mengenai bagian tubuh yang mengeluarkan banyak keringat seperti pada bagian ketiak dan kaki.

Minum air daun sirih dan kunyit

Di beberapa daerah, perempuan termasuk remaja putri juga sering minum air daun sirih dengan kunyit.  Air daun sirih bisa mengatasi beberapa keluhan termasuk mengembalikan kadar pH alami sehingga juga bisa menyembuhkan keputihan. Kemudian campuran kunyit yang mengandung kurkumin dan senyawa esensial lain juga bisa membuat bau keringat menjadi lebih harum. Berikut ini petunjuk untuk membuat minuman dari daun sirih dan kunyit.

  • Pilih daun sirih yang segar dan bersih. Kemudian cuci dan rebus seperti kamu membuat air rebusan daun sirih.
  • Siapkan kunyit yang sudah dicuci bersih dan hancurkan hingga lebih halus.
  • Campurkan kedua bahan dengan air kemudian rebus hingga mendidih.
  • Setelah mendidih maka angkat dan biarkan agak dingin.
  • Kamu bisa meminumnya dengan madu agar rasanya sedikit lebih manis.
  • Namun minuman ini sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil dan perempuan yang sedang menstruasi. Minuman ini memiliki efek samping bisa memicu kontraksi dini dan resiko masalah rahim pada perempuan usia subur.

Minum teh daun sirih

Teh daun sirih adalah jenis perawatan sebagai cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih namun dibuat dengan cara yang lebih praktis. Teh daun sirih dibuat dengan mengeringkan daun sirih, baik itu dengan oven atau dengan metode pengeringan sinar matahari. Selanjutnya teh dikemas dengan kertas khusus lalu diseduh dengan air panas. Menyiapkan teh daun sirih memang lebih mudah dan semua bahan kimia dalam daun sirih sama sekali tidak hilang selama proses pengeringan. Namun agar lebih aman, maka sebaiknya kamu mengolah teh daun sirih sendiri sehingga aman dari campuran bahan-bahan yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

Gimana, Ladies?Gampang banget kan caranya? Yuk, langsung coba dengan cara di atas. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan juga Vitalis Fragranced Deodorant Roll On “Extra Whitening”ya, Ladies!Agar bau badan yang tidak sedap dapat dicegah, memberikan sensasi parfum khas Vitalis yang segar dan tahan lama, serta membantu mencerahkan kulit ketiak sehingga lebih percaya diri dalam menghidupkan mimpi dan meraih sukses.

Komentar (0)

ads article