Adds
Adds
Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan
06 November 2018
Bagikan :

Hal apa yang terbayang di benakmu saat mendengar kata Kiwi, ladies? Buah berwarna hijau dari Australia. Ya, betul sekali. Australia memang salah satu negara produsen buah Kiwi. Selain Australia, negara lain seperti Jepang, Selandia Baru, Chili, dan Korea Selatan juga merupakan negara produsen buah Kiwi, lho.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah yang berbulu halus dengan citarasa asam manis ini punya banyak manfaat untuk perempuan lho. Yuk, simak dulu informasi seputar manfaat buah Kberikut ini :

Kaya Akan Serat Larut dan Tidak Larut

Dalam satu cangkir sajian buah Kiwi terkandung 5 gram serat. Kandungan serat tersebut dapat membantu memenuhi 25 gram kebutuhan serat harian bagi perempuan dewasa. Serat larut baik untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan kadar kolesterol. Sementara serat tidak larut akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga kamu terbebas dari sembelit.

Vitamin C-nya Dua Kali Lebih Banyak daripada Jeruk

Ternyata kandungan vitamin C pada Jeruk hanya setengah dari kandungan vitamin C buah Kiwi lho. Vitamin C merupakan mikronutrisi yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kulit senantiasa sehat dan cerah.

Jadi, kalau kamu mau kulitmu selalu sehat dan cerah, jangan malas untuk mengonsumsi buah Kiwi secara teratur, ya.

Rendah Kalori dan Cocok untuk Diet

Manfaat buah Kyang membuatnya disukai para perempuan adalah untuk membantu menurunkan berat badan. Satu buah kiwi berukuran sedang hanya mengandung 48 kalori. Sementara satu cangkir sajian buah kiwi yang sudah dipotong-potong mengandung 108 kalori sama seperti jumlah kalori dalam buah pisang berukuran sedang.

Karena kandungan kalorinya rendah, tentu saja buah Kiwi akan melengkapi program diet sehatmu. Kamu bisa mengonsumsi buah Kiwi secara langsung atau mengolahnya jadi smoothies maupun salad buah agar lebih menarik.

Kadar Gula Tetap Stabil dengan Menyantap Kiwi

Semakin tinggi indeks glikemik dalam suatu bahan makanan, maka semakin besar pula peluang peningkatan kadar gula darah usai mengonsumsi bahan makanan tersebut. Kiwi merupakan buah dengan indeks glikemik yang rendah, sehingga orang-orang yang obesitas, diabetes atau berpeluang terkena diabetes bisa mengonsumsi Kiwi tanpa khawatir dengan peningkatan kadar gula darah.

Kiwi Juga Baik untuk Ibu Hamil

Asam folat yang dibutuhkan untuk perkembangan otak janin ternyata ada pada buah Kiwi. Oleh sebab itu, ibu hamil dan perempuan yang sedang merencanakan kehamilan disarankan untuk mengonsumsi Kiwi agar memperoleh asupan asam folat. 

Melindungi Kesehatan Mata

Tidak ada kata terlambat untuk menjaga kesehatan matamu mulai sekarang. Selain mengonsumsi wortel, konsumsi buah Kiwi juga baik untuk kesehatan mata. Kandungan karotenoid dalam buah Kiwi merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ mata.

Buah Organik yang Bebas Pengaruh Bahan Kimia

Kiwi merupakan salah satu buah yang termasuk dalam daftar 10 buah paling sehat pada tahun 2012. Tentu Kiwi masuk ke dalam daftar tersebut karena dibudidayakan secara organik. Mengonsumsi buah yang bebas pengaruh bahan kimia tentu akan memberikan manfaat nutrisi yang maksimal untuk tubuhmu.

Setelah mengetahui manfaat buah Kiwi, pasti sekarang kamu memasukkan Kiwi sebagai salah satu item wajib dalam daftar belanjaanmu ya. Kapan kamu berencana membeli Kiwi untuk persediaan di rumah, Ladies?

Komentar (0)

ads article