Adds
Adds
Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Wajah Tanpa Repot
30 November 2018
Bagikan :

Komedo bukanlah masalah kulit yang baru. Komedo ini sering sekali muncul di wajah kita terutama pada area hidung. Ada banyak penyebab timbulnya komedo pada wajah kita, dan salah satunya adalah karena sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Keberadaan komedo ini tentunya sangatlah mengganggu, apalagi jika berwarna bintik-bintik hitam yang terlihat dengan jelas di bagian hidung. Hal ini dapat menurunkan rasa percaya dirimu. Untuk itu sebaiknya kamu mulai mencari cara menghilangkan komedo hitam di wajah yang mudah dilakukan secara rutin. Setelah melakukan berbagai cara menghilangkan komedo hitam di wajah pastikan pula kamu tetap menjaga kebersihan kulit wajahmu agar komedo hitam yang membandel tidak muncul lagi. Jadi apa saja sih cara menghilangkan komedo hitam di wajah? Simak di bawah ini ya!

Pepaya

Buah pepaya memang dikenal sebagai buah yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Namun selain itu, pepaya juga menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan komedo hitam loh. Dengan bantuan enzim yang terkandung di dalamnya yang berfungsi untuk meregenerasi kulit, kulit mati dan komedo di wajahmu pun akan terangkat. Wajahmu semakin bersih jika menggunakan pepaya sebagai bahan alami dalam cara menghilangkan komedo hitam di wajah.Selain itu kamu juga bisa mendapatkan nutrisi terbaik untuk kulit dari buah pepaya seperti vitamin E dan vitamin A. Cara menggunakannya adalah hanya dengan memotong pepaya dan menghaluskannya hingga teksturnya menjadi halus. Kemudian oleskan pada wajahmu sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit, dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Jangan lupa untuk menggunakannya dengan rutin untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajahmu.

Kacang Kedelai

Bahan alami berikutnya yang bagus untuk membantu menghilangkan komedo hitam di wajah adalah kacang kedelai. Ada banyak kandungan terbaik dalam kacang kedelai selain protein yang dapat memberikan nutrisi terbaik untuk kulit wajahmu, mencerahkan, mengurangi minyak pada wajah, serta membersihkan komedo hitam. Caranya adalah dengan menjadikan kacang kedelai sebagai masker wajahmu. Dan untuk membuat masker kacang kedelai ini cukup mudah loh. Pertama, cuci bersih kacang kedelai dan rendam selama 24 jam di dalam air bersuhu normal. Kemudian haluskan kacang kedelai menggunakan blender tanpa ditambahkan air. Oleskan kacang kedelai yang telah dihaluskan pada wajahmu secara merata. Diamkan kurang lebih 30 menit sebelum membilas wajah menggunakan air hangat.

Kulit Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, namun siapa sangka ternyata kulit dari buah jeruk justru mengandung vitamin C yang lebih tinggi lagi dibandingkan dengan buahnya. Untuk memanfaatkan kandungan vitamin C yang ada pada kulit jeruk kamu dapat menggunakannya sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah. Tak hanya menutrisi dan mencerahkan kulit wajahmu dengan vitamin C yang dikandungnya, kulit jeruk juga dapat membantu mengecilkan pori-pori di kulit wajahmu. Cara membuat masker kulit jeruk ini juga cukup mudah loh. Pertama, jemur kulit jeruk dalam waktu yang lama hingga kering. Setelah itu, haluskan kulit jeruk kering tersebut hingga benar-benar halus. Campurkan dengan air, perasan jeruk, air madu, atau campuran lainnya yang bagus untuk kulit. Aduk rata hingga bertekstur seperti pasta. Bersihkan wajah, dan oleskan masker kulit jerup pada bagian yang berkomedo. Diamkan kurang lebih 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

Komentar (0)

ads article