Adds
Adds
Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Benar
30 November 2018
Bagikan :

Pernah diejek mata kendur sama teman kamu? Rasanya pasti kesal karena kondisi mata kendur itu membuat penampilan kita terlihat kurang sehat. Banyak yang berusaha untuk menutupinya dengan menggunakan make up, tapi perlu diperhatikan, karena area dibawah mata memiliki ketebalan kulit yang lebih tipis dari bagian wajah yang lainnya, sehingga jika kamu hanya menggunakan make up untuk menutupi si kantung mata tanpa diobati atau dirawat, pada akhirnya bisa menyebabkan kantung mata tersebut semakin lebih parah.

Banyak hal yang menyebabkan terbentuknya kantung mata, diantaranya penumpukan air di bagian bawah mata, kurang tidur, kelelahan, genetika, efek negatif dari paparan sinar matahari, keturunan, atau faktor penambahan usia. Terus gimana sih caranya menghilangkan kantung mata dengan cepat? Berikut adalah cara menghilangkan kantung mata dengan benar

Kompres Kantung Mata Dengan Teh

Pernah dengar istilah teh basi? Ya, teh basi merupakan teh yang sudah diseduh dan didiamkan dalam waktu beberapa jam (biasanya didiamkan semalaman). Kandungan kafein, antioksidan, dan tanin dalam teh tersebut berfungsi untuk mengempeskan kantung mata yang membengkak, mengencangkan kulit bawah mata yang mengendur, dan juga menghilangkan warna kegelapan pada bawah mata.

Untuk penggunaannya sangat mudah, ambil kantung teh yang sudah terpakai, masukkan ke dalam kulkas. Jika sudah dingin, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian bawah mata. Diamnya antara 10-15 menit. Jika sudah, kamu bisa angkat kantung teh tersebut dan kemudian memijat ringan pada bagian bawah mata. Gunakan jari manis ya untuk memijatnya.

Kompres Mata Dengan Sendok Dingin

Ini merupakan cara menghilangkan kantung mata termudah yang bisa kamu terapkan. Gak perlu repot-repot, kamu hanya butuh sendok yang dimasukkan ke dalam kulkas, diamkan hingga dingin. Setelah itu kompres area bawah mata dengan sendok dingin tersebut sekitar 10-15 menit, jangan terlalu lama loh ya, karena akan membuat kulit pada bagian bawah mata iritasi. Melakukan kompres mata dengan sendok dingin dapat merelaksasi bagian bawah mata yang tegang dan melancarkan peredaran darah.

Kurangi Makanan Yang Mengandung Garam

Cara menghilangkan kantung mata yang lainnya adalah dengan mengurangi garam. Garam memiliki fungsi mengikat air dalam tubuh. Jika mengkonsumsi garam dalam takaran seharusnya maka akan memberikan efek positif pada tubuh. Tetapi jika kamu mengkonsumsi garam dengan takaran berlebih, kamu akan mendapatkan efek negatifnya, salah satunya adalah pembengkakan pada kantung mata. Pembengkakan tersebut terjadi dikarenakan adanya pengikatan air pada area tersebut. Untuk takaran jumlah garam yang perlu dikonsumsi adalah 5 gr per hari.

Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Make up yang melapisi area bawah mata dapat mengakibatkan kulit di area tersebut tidak bernafas dengan baik, sehingga akan menyebabkan penuaan dini dan penumpukan sel kulit mati. Pada akhirnya area bawah mata akan kering, kusam, dan lebih cepat keriput. Dengan membiasakan diri membersihkan make up sebelum tidur, dapat memberikan hasil signifikan untuk kesehatan di area bawah mata kita. Untuk cara menghapus make up pun harus dengan perlahan, karena kulit di area bawah mata sangat lah tipis. Dan juga jangan lupa untuk menggunakan produk pembersih yang sesuai untuk area bawah mata kamu.

Minum Air Putih Yang Cukup

Adanya kantung mata bisa disebabkan oleh kurangnya asupan air pada tubuh, sehingga bisa dikatakan bahwa dengan adanya kantung mata merupakan indikator bahwa tubuh sedang dehidrasi. Kenapa ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata? Tubuh butuh asupan air yang cukup untuk melancarkan sirkulasi darah, jika asupan tersebut tidak terpenuhi maka akan berimbas ke pembuluh darah yang berada di area bawah mata.

Cukup Tidur

Kurangnya tidur dapat mengakibatkan kulit pada bagian bawah mata lelah, yang nantinya akan terjadi penuaan dini di area bawah mata. Dengan cukup tidur akan sangat membantu metabolisme tubuh agar bekerja dengan baik, sehingga kerusakan-kerusakan sel yang berada di area bawah mata cepat diregenerasi oleh tubuh.



Komentar (0)

ads article