Adds
Adds
4 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir yang Mengganggu
30 November 2018
Bagikan :

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit wajah yang paling umum dialami oleh tiap orang. Salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu adalah jerawat pasir. Disebut dengan jerawat pasir karena jerawat berbentuk kecil-kecil ini biasanya muncul dalam jumlah banyak di area wajah yang biasanya memproduksi minyak berlebih. Jika kamu merasa risih dengan kehadiran jerawat pasir ini, pastikan jangan pernah memencetnya untuk menghilangkannya ya. Jika kamu memencetnya, yang ada nantinya malah berbekas di kulit wajahmu. Gunakan beberapa cara menghilangkan jerawat pasir yang mengganggu dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan langkah-langkah yang mudah dilakukan. Dan ini dia 6 cara menghilangkan jerawat pasir yang mengganggu yang wajib kamu coba.

Ampas Teh Hijau yang Dihaluskan

Teh hijau dikenal sangat baik untuk tubuh jika diminum dengan rutin untuk membantu melancarkan pencernaan. Namun ternyata kandungan antioksidan yang tinggi yang ada di dalam teh hijau ini juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membantu menghilangkan jerawat dari kulit wajahmu. Jadi ketika selesai meminum teh hijau, jangan dibuang ya ampasnya. Ampas dari teh hijau tersebut lah yang akan kita gunakan sebagai scrub dalam cara menghilangkan jerawat pasir di wajah. Caranya, haluskan sisa ampas teh hijau hingga tidak terlalu kasar, gunakan sebagai scrub wajah, lakukan dengan gerakan memijit dan memutar pada seluruh area wajah.

Masker Bawang Putih dan Gula Merah

Sudah bukan rahasia lagi juga bawang putih memiliki manfaat terbaik untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajahmu. Bawang putih juga mengandung antioksidan yang mampu membunuh bakteri yang ada di jerawat. Dan campuran yang tepat dengan bawang putih untuk menghilangkan jerawat tanpa bekas di kulit wajahmu adalah gula merah, yang dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Cara membuat masker bawang putih dan gula merah ini gampang banget! Cukup haluskan bawang putih dan gula merah, campurkan keduanya dan tambah sedikit air. Kemudian aduk hingga merata. Oleskan campuran keduanya ini secara menyeluruh di wajah, terutama pada bagian jerawat pasir. Diamkan kurang lebih 30 menit, dan bilaslah dengan air hangat.

Belimbing Wuluh Hilangkan Jerawat dari Dalam

Ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat pasir dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dijadikan sebagai scrub wajah ataupun masker wajah. Namun kali ini kita akan menggunakan cara menghilangkan jerawat pasir dari dalam dengan menggunakan belimbing wuluh. Buah belimbing yang biasanya dijadikan sebagai bahan tambahan untuk menyedapkan masakan ini sangat bagus untuk membersihkan jerawat dari dalam tubuh kita loh. Caranya cukup hancurkan hingga halus belimbing wuluh secukupnya, kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis. Saring air sari dari belimbing wuluh dan jeruk nipis tersebut, dan minum paling tidak sehari sekali setiap hari.

Masker Parutan Jagung dan Air Lemon

Dan inilah cara menghilangkan jerawat pasir yang terakhir yaitu masker parutan jagung. Masker parutan jagung ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat pasir dengan mudah jika dilakukan dengan rutin yaitu dua kali dalam sehari. Cara membuat masker parutan jagung ini sangatlah mudah. Parut jagung segar secukupnya untuk diaplikasikan ke wajah hingga halus. Setelah itu kamu bisa menambahkan air perasan lemon sebagai campuran dalam masker parutan jagung ini. Campurkan keduanya dan aduk hingga merata, kemudian oleskan pada kulit wajahmu secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air hangat.



Komentar (0)

ads article