Adds
Adds
Cara Menghilangkan Jerawat Punggung
30 November 2018
Bagikan :

ernah gak sih kulit kamu ada jerawat yang lagi merah-merahnya? Duh, pasti serba salah banget ya, karena kalo kesenggol apapun walaupun gak keras pasti akan terasa sakit. Kadang kamu bingung kenapa tiba-tiba tumbuh jerawat, padahal kamu sudah merasa menjaga kebersihan dengan benar, menggunakan produk yang benar, bahkan merasa melakukan perawatan yang benar. Tapi di samping itu, jerawat bukan hanya terbentuk karena kamu tidak menjaga kebersihan loh.

Banyak alasan kenapa jerawat bisa muncul di permukaan kulit, seperti produksi sebum yang berlebih, bakteri yang menyumbat folikel rambut, kulit mati yang tidak diangkat yang ada akhirnya akan menyumbat pori-pori, perubahan hormonal pada saat menstruasi, atau genetika. Jerawat bisa berada di daerah manapun, bahkan di dalam hidung atau di dalam kuping loh.

Salah satu tempat yang sering dihinggapi oleh jerawat adalah area punggung. Walaupun area punggung sering tertutup dan tidak terkena polusi debu, tetapi tetap bisa dihinggapi oleh si merah mungil ini. Biasanya jerawat yang tumbuh pada daerah punggung akan berbentuk lebih besar daripada di daerah wajah, karena kulit area punggung memiliki ukuran pori-pori yang lebih besar. Cara menyembunyikan jerawat punggung yang tercepat adalah dengan menutupinya dengan baju, tetapi tetap saja jika tergesek dengan bahan yang kasar akan mengiritasi dan melukai jerawat itu sendiri. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat punggung dengan benar

Gunakan Sabun Yang Mengandung Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan zat kimia yang terdapat pada pohon dedalu. Salicylic acid ini mempunyai banyak manfaat untuk kulit yang berjerawat, karena mengandung anti inflamasi, penyerap minyak, anti bakteri, dan masih banyak lagi. Salicylic acid biasanya digunakan pada produk eksfoliator. Salicylic acid merupakan eksfoliator yang masuk ke dalam jenis BHA (Beta-Hydroxy-Acid), karena mampu membersihkan pori-pori yang terdalam. Jika salicylic acid difungsikan sebagai eksfoliator, kadar batas amannya hanya 2%. Semakin tinggi kandungan Salicylic acid, maka semakin tinggi kulit akan teriritasi dengan cara membuat radang jerawat semakin parah.

Gunakan Sabun Yang Mengandung Sulfur

Sulfur memiliki sifat antibakteri yang sudah sangat terkenal. Banyak sekali produk kecantikan ataupun kesehatan yang mengandung sulfur. Sulfur mempunyai kandungan fosfor yang berfungsi untuk mematikan bakteri yang tumbuh. Untuk jenis eksfoliator, sulfur masuk kedalam eksfoliator jenis BHA karena bisa menyerap minyak pada bagian terdalam. Efek samping sulfur adalah membuat kulit lebih kering. Jika kamu tidak cocok dengan sabun yang berbahan sulfur, kamu bisa menggunakan produk lainnya yang lebih aman untuk kulit kamu.

Oleskan Air Perasan Jeruk Nipis

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan jerawat punggung kamu. Kandungan Vitamin C tersebut berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih hingga menghilangkan bekas jerawat yang tertinggal nantinya. Disamping itu, jeruk nipis mengandung sulfur yang mampu membunuh jamur dan bakteri penyebab jerawat.

Minum Air Putih Yang Cukup

Cara menghilangkan jerawat punggung lainnya adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu tubuh untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang menurun akan mengakibatkan perubahan hormonal yang tidak seharusnya dan pada akhirnya akan menimbulkan jerawat. Selain itu, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menghancurkan dan menetralisir racun serta radikal bebas yang terserap ke dalam tubuh.

Olaraga

Kegiatan yang satu ini memang ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat punggung loh. Olahraga dapat menekan hormon yang berperan dalam pembentukan jerawat, mengeluarkan toksin melalui keringat, memperbaiki metabolisme tubuh, dan juga meregenerasi kulit. Kamu juga melanjutkan dengan kegiatan spa setelahnya agar toksin dalam tubuh dapat keluar melalui pori-pori. Tapi jangan lupa untuk meminum air putih ya agar tidak dehidrasi. Lalu jangan lupa untuk membersihkan diri setelahnya, jika tidak maka akan terjadi penyumbatan pori-pori oleh bakteri.

 

Komentar (0)

ads article