Adds
Adds
Ketahui Jenisnya Sebelum Memulai Cara Menghilangkan Jerawat Pasir
30 November 2018
Bagikan :

Miliki masalah pada wajah yang berjerawat memang sering buat kita jadi kurang percaya diri saat beraktivitas. Putus asa mengatasinya juga sering terjadi dikarenakan sudah melakukan berbagai cara dan usaha untuk menghilangkannya. Untuk itu, sebelum memulai cara menghilangkan jerawat pasir di wajah, kamu harus ketahui terlebih dahulu jenis jerawat yang ada pada wajahmu dan apa itu sebenarnya jerawat pasir. Sebenarnya, jerawat pasir miliki jenis dan masalah yang sama dengan jerawat biasa, namun jerawat pasir biasanya miliki ukuran yang lebih kecil dan berisi nanah atau lemak kotoran yang ada pada kulit. Kebanyakan, masalah jerawat pasir ini dialami pada bagian dahi dan pipi. Kedua bagian wajah tersebut masuk pada area T (T-Zone) yang memproduksi kandungan minyak pada wajah lebih tinggi dibandingkan lainnya. Masalah kulit wajah ini juga bisa disebabkan akibat stress berlebih atau perubahan hormon, seperti saat sedang hamil, menstrurasi dan menopause. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa lakukan langkah perawatan kulit berjerawat sesuai dengan jenis jerawat yang ada pada wajahmu.

Ikuti Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Berdasarkan Jenisnya

Whiteheads(komedo putih)

Jenis jerawat satu ini merupakan masalah jerawat pasir yang paling sering dialami. Kumpulan komedo putih ini, biasanya terbentuk disaat pori-pori pada wajah sedang tersumbat dan miliki sel kulit mati. Cara mengatasinya, kamu bisa gunakan produk kecantikan yang miliki kandungan asam salisilat yang dapat mempercepat hilangkan jerawat pasir ini.

Papula

Papula biasanya muncul saat terjadi peradangan parah pada jerawat. Pada saat jerawat sedang meradang, akan menimbulkan benjolan kecil berwarna merah. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan produk yang miliki kandungan benzoil peroksida, yaitu kandungan yang dapat membantu atasi pembengkakan dan hilangkan bakteri di kulit. Kandungan tersebut juga bisa hilangkan kandungan minyak berlebih pada wajah.

Pustula

Sedangkan untuk pastula, merupakan jerawat dengan benjolan merah dan memiliki nanah. Bentuk jerawat ini biasanya memiliki kepala dengan warna kuning atau putih. Sama halnya dengan jenis papula, jika kamu miliki masalah jerawat ini kamu bisa gunakan produk yang mengandung bahan benzoil peroksida untuk meredakan radang berlebih pada jerawat.

Lakukan Langkah Ini untuk Hindari Kulit Berjerawat!

Setelah selesai mengobati dan wajah kembali normal, kamu juga harus selalu menjaga kesehatan kulit wajah agar tak lagi timbul jerawat. Yuk, lakukan pencegahan dengan cara ini!

Bersihkan Kulit Setiap Hari

Membersihkan kulit wajah setiap harinya sangat wajib dilakukan untuk menghindari kotoran menumpuk pada wajah yang bisa menyebabkan jerawat. Bersihkanlah wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur untuk hasil maksimal.

Bersihkan Rambut Secara Teratur

Keramas secara teratur dapat membantu menghindarkan jerawat. Dikarenakan kandungan minyak pada rambut dapat menempel pada wajah dan justru buat wajah jadi berjerawat.

Hindari Gosokan Pada Jerawat

Saat wajah sedang berjerawat, hindari gosokan. Apalagi kamu menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor akan memicu jerawat lebih parah lagi.

Memilah Kandungan Pada Kosmetik

Hal ini patut diperhatikan lebih, jika salah dalam memilih kosmetik bisa berakibat fatal. Kandungan pada kosmetik sangat beragam, pilihlah kosmetik dengan kandungan bebas bahan kimia. Juga, pilihlah kandungan yang aman untuk kulit sensitif.

Masih mau malas-malasan untuk rawat kulit wajahmu? Yuk, ubah gaya hidupmu untuk selalu rajin bersihkan jerawat untuk penampilan yang lebih menarik!




Komentar (0)

ads article