Adds
Adds
4 Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Hingga Tuntas
30 November 2018
Bagikan :

Pas mau ke kondangan tiba-tiba langsungunmoodgara-gara ngeliat jerawat kecil kecil di wajah yang gak bisa tertutupi dengan bantuan make up. Jerawat jenis ini memang sangat mengganggu penampilan. Walaupun tidak berwarna kemerahan, tetapi jerawat ini tidak bisa untuk ditutupi sama sekali. Alhasil kamu harus terima dengan lapang dada si jerawat kecil kecil ini.

Sebenarnya apa sih jerawat kecil ini? Apa perbedaannya dengan jerawat yang kemerahan seperti biasanya? Jerawat kecil merupakan jerawat yang terjadi karena ada timbunan sebum pada pori-pori dan terperangkap didalamnya. Salah satu yang membuat jerawat tersebut terperangkap adalah sel kulit mati. Perbedaan dengan jerawat kemerahan adalah, jerawat ini belum terkena bakteri, sehingga hanya padastepsebum yang terperangkap dalam pori-pori saja. Jerawat kecil ini biasanya lebih susah dihilangkan karena akan mengeras di bagian dalam pori-pori. Bahasa lain dari jerawat kecil ini adalah komedo.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi jerawat kecil ini bersarang di kulit kita, seperti faktor genetik, hormonal, gaya hidup yang salah, dan salah dalam menggunakan produk kecantikan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat kecil kecil ini?

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Dengan Oatmeal

Seperti sudah diketahui sebelumnya, jerawat kecil kecil ini terbentuk karena adanya sebum yang terperangkap dalam pori-pori. Dan yang membuat sebum tersebut terperangkap adalah sel kulit mati. Kamu memerlukan kegiatanscrubbinguntuk membantu menghilangkan jerawat kecil kecil tersebut.

Oatmeal, merupakan makanan yang tinggi akan nutrisi dan menjadi pahlawan untuk kamu yang sedang diet. Oatmeal memiliki tekstur yang halus bagi kamu si pemilik kulit sensitif. Untuk kebutuhan kulitmu, oatmeal memiliki kandungan saponin yang dapat mengikat sebum. Sehingga dengan melakukan kegiatanscrubbingdengan oatmeal, dapat membantu kamu membersihkan sel kulit mati serta mengangkat sebumnya sekalian. Selainscrubbing, kamu dapat mengkonsumsi oatmeal untuk perawatan dari dalamnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Dengan Wortel

Entah mengapa, wortel cukup jarang untuk dijadikan salah satu bahan dalam produk kecantikan. Padahal wortel memiliki banyak kandungan yang dapat menguntungkan diri kita, seperti kandungan Vitamin A. Kandungan Vitamin A yang tinggi pada wortel mampu membantu kulit dalam menghilangkan sel kulit mati secara alami. Lalu Vitamin C didalamnya mampu membantu kulit untuk mengurangi kadar sebumnya.

Cara penggunaannya pun tidak sulit. Tumbuk wortel kemudian langsung aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 20 menit, lalu bilas. Masker wortel aman bagi semua jenis kulit. Disamping itu wortel juga membantu kulit kamu menjadiglowingloh.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Dengan Jeruk Nipis

Si buah bervitamin C tinggi ini mampu mengusir jerawat kecil membandel mu dengan mudah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis mampu melunakkan jerawat kecilmu yang sudah mengeras.

Untuk pengaplokasiannya, sebaiknya kamu menguapi wajah kamu dengan air panas dan gunakan scrub dahulu sebelum pemakaian jeruk nipis pada kulit, agar jalan menuju jerawat tersebut sudah terbuka. Kemudian, kamu hanya perlu mengoleskan jeruk nipis tersebut dan menunggu dalam waktu 20 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Nanti kamu bisa lihat, akan ada benda-benda kecil keluar dari pori-pori mungilmu.

Minum Air Putih Yang Cukup dan Olahraga

Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 2 Liter. Fungsi mengkonsumsi air putih adalah membersihkan toksin yang ada pada tubuh, termasuk sebum yang berlebih. Kegiatan pembersihan sebum pada kulit ini terjadi karena air putih membantu kulit untuk memenuhi kadar airnya dan mengikis minyak pada pori-pori. Oh iya, ketika kamu mengkonsumsi air putih yang cukup, toksin-toksin tersebut akan dibuang melalui air atau keringat loh.

Nah, cara untuk membantu badan kamu untuk berkeringat adalah dengan berolahraga. Olahraga merupakan kegiatan yang efektif dapat membuang toksin-toksin pada tubuh. Kamu bisa lihat perbedaan kulit orang yang suka berolahraga dan yang tidak, pasti lebih bagus yang berolahraga, karena olahraga dapat membantu kamu untuk memperbaiki sel kulit mati secara cepat juga.




Komentar (0)

ads article