Adds
Adds
Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Mudah
30 November 2018
Bagikan :

Tak ada habisnya memang untuk membahas si mungil merah ini. Jerawat memang bisa tumbuh didaerah kulit manapun, salah satunya ada di daerah jidat atau dahi. Pada dasarnya, pembentukan jerawat terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori, baik oleh sel kulit mati yang tak diangkat, maupun infeksi bakteri. Tetapi jangan salah, jerawat di jidat bisa dijadikan indikator kesehatan tubuh kamu loh.

Banyak penelitian yang menjelaskan adanya jerawat di jidat bisa menjadi indikator adanya gangguan pada pencernaan kamu, seperti susah buang air, magh, atau kembung.  Jika sudah begitu, kamu harus menjaga pencernaan kamu seperti mengurangi makanan yang pedas, manis, berminyak,junk food,minuman bersoda, dan juga harus menghindari alkohol.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Jeruk Nipis

Sudah menjadi rahasia umum jika jeruk nipis dapat menyembuhkan jerawat. Jika memang jerawat di jidat kamu terjadi karena kelebihan sebum pada kulit, asam yang tinggi pada jeruk nipis mampu menyeimbangkan kadar sebum kulit kamu tanpa menyebabkan kulit terlalu kering, lalu terdapat fosfor sebagai antibakteri untuk melawan bakteri yang ada di kulit kamu, dan juga anti inflamasi agar jerawat cepat kempes.

Tetapi jika kamu mempunyai kulit yang normal cenderung kering, kamu bisa kok menambahkan air perasan jeruk nipis dengan madu secukupnya. Madu juga mempunyai sifat antibakteri dan antiinflamasi yang melawan perkembangan si jerawat. Bedanya, madu memiliki sifat melembabkan yang tinggi, sehingga lebih cocok digunakan untuk si kulit normal cenderung kering.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Lidah Buaya

Sama halnya seperti jeruk nipis, lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri sehingga dapat membuat kulit terbebas dari si mungil merah jerawat. Tetapi perlu diingat bahwa lidah buaya aman untuk semua jenis kulit. Lidah pun dapat menormalkan jenis kulit, baik yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun jenis kulit kering.

Untuk pemakaiannya sangat mudah, kamu hanya tinggal mengoleskan gel lidah buaya ke daerah yang berjerawat, kemudian tunggu hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Oh iya, lebih enak kalau lidah buayanya kamu masukkan kulkas terlebih dahulu, supaya bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah kamu.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Nanas

Buah yang berasa dari Amerika dan Selandia Baru ini bisa difungsikan untuk menghilangkan jerawat membandel kamu loh. Nanas mempunyai kandungan Vitamin A yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat, meregenerasi kulit, membersihkan flek hitam, menghilangkan kerut, dan masih banyak lagi. Sedangkan Vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan kulit kamu. Jadi bisa dipastikan bahwa nanas bisa membuat kulitmu oke kan? Kamu bisa mengkonsumsi buah nanas, baik dijadikan jus atau tinggal dimakan saja setelah dipotong. Atau kamu jadikan masker wajah.

Untuk penggunaan nanas sebagai masker wajah sangat mudah, hanya dengan menumbuk nanas yang sudah dibersihkan kulitnya, lalu diaplikasikan ke daerah yang membutuhkan. Tunggu hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Di Jidat Dengan Air Putih

Air putih mempunyai peran tinggi dalam kehidupan, karena tubuh kita terdiri dari 80% cairan. Dalam sehari, kamu harus minum air putih minimal 2 Liter atau setara dengan 8 gelas untuk memenuhi kebutuhan cairan harian mu. Tetapi sebenarnya apa sih manfaat air putih?

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menghidrasi kulit kamu yang kering, melembabkan kulit, menghilangkan toksin (yang bisa dibuang melalui urine atau keringat), menjaga kadar cairan tubuh, memberikansupplyenergi ke organ-organ tubuh lainnya, menjaga stabilitas metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi.

Bagaimana cara menjalankan terapi air putihnya? Setelah bangun tidur, konsumsilah 2 gelas air putih. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu. Tetapi jangan konsumsi air putih terlalu banyak saat sebelum tidur ya, karena pada saat tertidur, tubuh manusia akan mengeluarkan hormon yang lebih banyak untuk memperlambat fungsi ginjal.

 

Komentar (0)

ads article