Adds
Adds
Mengetahui Penyebab Jerawat di Wajah  & Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis
30 November 2018
Bagikan :

Sudah sewajarnya orang yang tinggal di daerah yang memiliki iklim tropis akan memiliki kulit yang lebih berminyak. Hawa panas dari lingkungan ini lah yang membuat kulit memproduksi sebum berlebih. Kebanyakan orang Indonesia memiliki jenis kulit berminyak bahkan cenderung berjerawat, sehingga produk untuk perawatan kulit berminyak sangat laku keras.

Kulit berminyak biasanya akan cenderung berjerawat. Tetapi hal kecil apa sih yang ternyata bisa membuat kulit kita berjerawat?

Memegang Wajah Dengan Tangan

 

Bakteri memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tak terlihat hanya dengan menggunakan mata biasa. Tangan kita merupakan perantara termudah bagi bakteri untuk berpindah ke kulit.

 

Rambut Kotor

 

Pernah kebayang gak sih rambut kamu penuh dengan debu dan polusi, tiba-tiba gak sengaja nempel-nempel ke rambut? Hii. Sehingga, pastikan bahwa kondisi kamu dalam keadaan bersih. Tutup dengan hair cap jika dibutuhkan dan lakukanlah keramas secara rutin.

Produk Kecantikan Yang Tidak Cocok

 

Produk kecantikan yang tidak cocok bisa membuat wajah kamu terinfeksi dan pada akhirnya menimbulkan jerawat loh. Kamu harus membaca bahan utama yang terdapat dalam produk yang kamu pakai, apakah cocok untuk kondisi kulitmu atau tidak.

Konsumsi Vitamin E

 

Vitamin E memiliki sifat melembabkan kulit dan memproduksi sebum. Vitamin E baik dikonsumsi untuk si kulit kering, tetapi kebayangkan kalau Vitamin E dikonsumsi oleh kulit berminyak akan menjadi apa?

Stress & Hormonal

 

Stress biasanya disebabkan oleh adanya tekanan pada diri kita, kurang tidur juga bisa memicu kamu jadi stress ya. Pada akhirnya stress akan mengganggu hormonal tubuh kamu sehingga memicu ketidakseimbangan hormonal tersebut dapat memicu kulit kamu untuk memproduksi minyak yang berlebih. Selain hormonal karena stress, bagi para wanita yang masih menstruasi juga rentan akan jerawat karena perubahan hormonal yang terjadi saat siklus menstruasi tersebut.

Banyak sekali ya penyebab jerawat pada kulit. Tetapi, kamu bisa kok menghilangkan jerawat tersebut dengan menggunakan jeruk nipis. Nah, berikut adalah cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis :

Cara Menghilangkan Jerawat Hanya Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kadar Vitamin C yang tinggi. Kandungan antibakteri nya mampu mematikan bakteri di jerawat dan kandungan asamnya yang tinggi mampu mengurangi sebum pada kulit.

Untuk penggunaannya hanya tinggal mengoleskannya pada kulit mu. Tetapi, untuk yang memiliki kulit kering agar menghindari penggunaan jeruk nipis seperti ini ya, karena bisa membuat kulit wajah kamu iritasi.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis dan Madu

Untuk kamu yang memiliki kulit kering atau normal kombinasi, campuran jeruk nipis dan madu aman untuk kondisi kulit kamu. Madu dapat membantu kulit kering kamu lembab tanpa menyebabkan produksi sebum berlebihan.

Cara pembuatannya mudah, peras 1 buah jeruk nipis kemudian dicampurkan dengan 1 sdt madu. Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan ke wajah kamu. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Duocomboini sudah terkenal untuk menghilangkan jerawat dari wajah kamu. Selain itu, putih telur membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah kamu. Keren kan?

Cara pembuatannya mudah, peras 1 buah jeruk nipis dan campurkan dengan putih telur secukupnya. Aduk dan kemudian langsung diaplikasikan ke wajah. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis dan Yogurt

Yogurt mempunyai kandungan antibakteri yang dapat memusnahkan jerawat membandel kamu. Disamping itu, wajah kamu bisa menjadi lebih cerah dalam waktu singkat. Campuran jeruk nipis dan yogurt ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

Cara pembuatannya mudah, campurkan perasan jeruk nipis dengan yogurt secukupnya. Buat campuran tersebut hingga cukup cair (jangan terlalu cair atau terlalu kental). Lalu aplikasikan ke wajah. Lebih enak lagi kalau kamu memasukkan campuran tersebut ke kulkas loh.

 

Komentar (0)

ads article