Adds
Adds
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Sesuai Dengan Jenis Kulit
29 November 2018
Bagikan :

Indonesia memiliki iklim tropis yang membuat kebanyakan penduduknya mempunyai jenis kulit berminyak yang pada akhirnya mayoritas tersebut akan memiliki kulit berjerawat. Tapi bagaimana dengan yang miliki kulit kering? Kulit kering juga berpotensi untuk ditumbuhi oleh jerawat loh. Pengelupasan pada kulit kering pasti lebih aktif daripada kulit berminyak, sehingga penumpukan tersebut dibiarkan pasti berpotensi menimbulkan jerawat.

Terdapat pro dan kontra bagi kamu dalam teknik menyembuhkan jerawat. Sebagian memilih untuk memakai bahan kimia dan sebagian lagi tetap menggunakan cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Keduanya tidak salah untuk digunakan, tetapi jika kita menggunakan bahan alami pasti akan lebih aman dikarenakan tingkat iritan-nya lebih rendah walaupun bahan tersebut bukan untuk jenis kulitnya.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan juaranya untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami untuk si kulit berminyak. Kandungan Vitamin C yang tinggi dapat membantu kulit yang berminyak untuk mengurangi minyak berlebih, kandungan belerangnya mampu membunuh jamur dan bakteri penyebab jerawat, dan kandungan lainnya berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada.

Penggunaannya pun hanya mengoleskan air perasan jeruk nipis di area yang berjerawat atau kamu bisa mengoleskan ke seluruh wajah jika mau. Untuk kulit berminyak bisa mengaplikasikannya 1-2 dalam seminggu. Untuk kulit normal dianjurkan hanya 1 kali. Tidak dianjurkan untuk kulit kering, karena akan membuat kulit kamu semakin kering dan menjadi iritasi.

Teh

Teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu melindungi jerawat agar tidak rentan dengan polusi, memperbaiki sel jaringan yang rusak, Flour untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan jerawat, dan juga vitamin A untuk mengurangi sebum berlebih dan membersihkan sumbatan pada keratin.

Dalam penggunaannya lebih baik menggunakan teh basi (yang sudah dipakai sebelumnya), karena kandungan didalamnya akan lebih aktif bekerja. Teh bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan kamu bisa menggunakannya sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Madu

Pengaplikasian madu merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami untuk si kulit kering dan sensitif. Kandungan antibakteri dan antiseptik yang terdapat dalam madu sangat berfungsi untuk mematikan bakteri penyebab jerawat kamu. Disamping itu, madu memiliki kandungan anti radang untuk mengurangi iritasi, kemerahan pada jerawat, juga untuk menyamarkan bekas luka. Untuk penggunaannya bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Yogurt

Walaupun memiliki kandungan bakteri aktif, namun yogurt bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami loh. Yogurt memiliki kandungan Lactic Acid sebagai eksfoliator dan juga antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Yogurt bisa digunakan untuk semua jenis kulit, untuk yang berkulit sensitif hingga kemerahan juga bisa loh memakai yogurt untuk perawatannya. Penggunaannya bisa 2-4 kali dalam seminggu sesuai kebutuhan kamu. Lebih enak kalau yogurtnya dimasukkan ke dalam kulkas dulu loh, jadi kamu bisa ngilangin jerawat, mengecilkan pori-pori, terus bisa dapet sensasi yangnyesgimana gitu.

Lidah buaya

Sudah gak asing kan dengan lidah buaya? Pengaplikasian lidah buaya bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami loh. Tidak dipungkiri dijaman sekarang sudah banyak sekali industri kosmetik menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama produk kecantikan mereka.

Lidah buaya memiliki antibakteri dan antiradang yang sangat baik, sehingga mampu mematikan bakteri dan mengecilkan radang jerawat. Disamping itu juga bisa melembabkan kulit yang kering. Untuk lidah buaya bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya. Penggunaannya bisa 2-4 kali dalam seminggu sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kentang

Pernah terpikir untuk menggunakan kentang sebagai cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami mu? Jangan kaget, kentang memiliki kandungan yang baik untuk merawat dan menghilang jerawat kita. Kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan Fosfor lah yang memiliki peran penting dalam penyembuhan kulit jerawat mu. Disamping itu, kentang juga bisa membantu untuk pencegahan penuaan dini, mencerahkan kulit, menghilangkan kantung mata, dan menghilangkan sel kulit mati. Kentang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

 

Komentar (0)

ads article