Adds
Adds
Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Alami
29 November 2018
Bagikan :

Jerawat yang tumbuh dan membandel di kulit wajah tentunya sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Dan meskipun jerawat sudah membaik dan menghilang, namun bekas dari jerawat itu sendiri juga bisa  menjadi noda di wajah yang mengganggu. Jadi ketika di wajahmu mulai terlihat jerawat, ada dua hal yang wajib kamu cari. Yaitu cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat hingga kulit wajahmu terlihat bersih tanpa noda wajah dari jerawat atau pun bekas jerawat. Dan sebaiknya kamu mencari cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang menggunakan bahan-bahan alami dengan segala kandungan nutrisi terbaik untuk kulit wajahmu. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah.

Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Jerawat muncul karena adanya kotoran yang menyumbat pori-pori wajahmu. Untuk itu, salah satu cara menghilangkan jerawat sekaligus sebagai cara mencegahnya adalah dengan rutin membersihkan wajahmu secara menyeluruh. Ketika kita pergi ke luar rumah sepanjang hari, apalagi jika menggunakan make up, debu dan kotoran akan menempel dan menumpuk di kulit wajah. Untuk itu kamu yang ingin mencegah atau menghilangkan jerawat, harus membersihkan kulit wajahmu melalui beberapa tahap agar bersih secara menyeluruh. Sebelum membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah, sebaiknya kamu membersihkan kulit wajahmu menggunakan cleansing oil, cleansing milk, atau micellar water terlebih dahulu. Membersihkan wajah dengan menggunakan ketiga produk pembersih wajah ini harus kamu lakukan hingga semua make up dan kotoran terhapus dari wajah.

Meskipun sudah terlihat bersih dengan menggunakan cleansing milk, cleansing oil, dan micellar water dalam membersihkan wajah, namun kamu tetap harus membersihkannya lagi dengan menggunakan sabun pembersih wajah karena pastinya masih ada sisa-sisa kotoran dan bekas make up yang tak terlihat.

Kompress Jerawat Dengan Es Batu

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah adalah dengan mengompres jerawat. Kompres jerawat yang ada di wajahmu menggunakan es batu yang dibungkus kain setiap kali setelah membersihkan wajah untuk meredakan kulit meradang karena jerawat sekaligus untuk mengempeskan jerawat. Sebaiknya lakukan setiap hari setelah membersihkan kulit wajah di malam hari.

Scrub Wajah Menghilangkan Bekas Jerawat

Ketika sedang berjerawat, sebaiknya kamu hindari menyentuh atau memencet jerawat di wajahmu apalagi dengan tangan yang tidak bersih. Hal ini dapat menyebabkan jerawatmu meninggalkan bekas yang mengganggu. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan mengeksfoliasi kulit wajahmu dengan rutin dengan jangka waktu yang berjauhan seperti seminggu atau dua minggu sekali. Dengan eksfoliasi wajah menggunakan scrub wajah, kulit mati di wajah akan terangkat. Bekas jerawat pun akan menipis dan lama-lama hilang tak berbekas. Namun jangan lakukan eksfoliasi dengan scrub wajah ketika sedang berjerawat ya, karena yang ada kulit wajahmu jadi terluka dan iritasi.

Gunakan Masker Wajah Berbahan Alami

Menggunakan masker wajah berbahan alami dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah, seperti mencerahkan, melembabkan, dan juga sebagai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Meskipun ampuh, namun menggunakan bahan alami tentunya dibutuhkan kesabaran. Bahan alami tentunya memakan waktu dan bertahap dalam membantu mengatasi kulit wajah. Dan untuk kamu yang ingin menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, beberapa bahan alami yang bagus untuk digunakan adalah bawang putih, kunyit, lemon, madu, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Tak hanya dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, bahan-bahan alami ini juga dapat memberikan nutrisi terbaik untuk membuat kulit wajahmu cerah dan sehat.



Komentar (0)

ads article