Adds
Adds
Cara Menghilangkan Jerawat yang Tepat
29 November 2018
Bagikan :

Banyak banget hal yang membuat tampilan kita jadi kurang menarik, salah satunya adalah jerawat. Gimana engga, si mungil ini bisa jadi penghancur penampilanmu walaupun kamu udah berpenampilan sekece apapun. Ada beberapa hal yang memicu si jerawat ini bisa menghiasi wajah cantikmu, seperti polusi, gaya hidup gak sehat, genetik, kurangnya menjaga kebersihan, bahkan ketika kita lagi stress. Kalau sudah seperti ini kamu pasti pusing untuk cari tahu cara menghilangkan jerawat. Nah, seharusnya gimana sih cara menghilangkan jerawat yang tepat?

Bersihkan wajah dengan teknikDouble Cleanser

TeknikDouble Cleansermerupakan salah satu cara menghilangkan jerawat. Inti dari teknik double cleanser ini sendiri adalah membersihkan wajah lebih dari satu tahap sehingga kulit wajah benar-benar terbebas dari kotoran yang menempel di permukaan kulit. Tidak sulit untuk melakukannya dan bahannya pun tidak banyak, kamu hanya butuhmilk cleanser, sabun cuci muka, dan toner.

Fungsi dari milk cleanser adalah membersihkan minyak dan kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori, jangan lupa saat penggunaannya diberikan sedikit gerakan memijat ya, agar peredaran darah pada wajah kita mengalir dengan baik. Setelah itu cuci wajah dengan sabun cuci muka. Fungsi dari sabun cuci muka ini untuk membersihkan sisa-sisa yang tidak bisa diangkat oleh milk cleanser. Setelah selesai, kamu bisa mengaplikasikan toner pada wajah kamu. Jika kamu menggunakan kapas untuk pengaplikasian tonernya, ingat lho jangan di gesek secara kasar. Kamu bisa mengaplikasikan toner dengan cara menepuk halus bagian wajah yang akan diaplikasikan. Kenapa harus ditepuk halus? Karena gesekan dari kapas tersebut bisa membuat kulit iritasi, yang nantinya akan menimbulkan jerawat pada kulit kita.

Vitamin E atau Vitamin C

Untuk konsumsi Vitamin E atau Vitamin C ini sebenarnya berdasarkan dengan jenis kulit yang kita miliki. Tidak hanya dikonsumsi, kamu juga bisa mengaplikasikan vitamin tersebut ke wajah kamu. Sudah banyak Vitamin E dan Vitamin C yang dijual dipasaran dalam bentuk serum wajah. Kedua vitamin ini memiliki antioksidan yang tinggi untuk menyembuhkan jerawat pada kulit, tetapi antara Vitamin E dan Vitamin C memiliki perbedaan.

Kandungan antioksidan dalam Vitamin E terbukti mampu untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat, tetapi dikarenakan sebum sangat mudah terkonsentrasi dengan Vitamin E yang nantinya akan menyebabkan kulit menjadi berminyak, sehingga untuk Vitamin E ini sangat tidak dianjurkan untuk siapapun dengan pemilik jenis kulit berminyak. Untuk dosis pengkonsumsian Vitamin E ini sebenarnya hanya cukup 15 mg per hari ya.

Sebaliknya, Vitamin C lebih dianjurkan untuk kamu si pemilik wajah berminyak. Kandungan dalam Vitamin C itu sendiri dapat menyerap sebum, sehingga minyak pada wajah dapat berkurang. Tetapi untuk kamu si pemilik wajah kering, hindari konsumsi vitamin C atau penggunaan langsung pada kulit, karena akan mengakibatkan kulit terlalu kering yang akhirnya menjadi iritasi.

Pola hidup sehat dan olahraga

Cara menghilangkan jerawat yang lainnya adalah dengan pola hidup sehat dan olahraga. Untuk pola hidup sehat, kamu gak perlu pusing, kamu bisa mengubah pola tidur kamu agar cukup tidur dan minum 8 gelas air mineral setiap hari.

Kurang tidur yang dialami banyak orang akan menyebabkan stres. Stres inilah yang dapat memicu kelenjar adrenal untuk memproduksi hormon androgen. Hormon androgen inilah yang dapat membuat jerawat tumbuh di kulit wajah kamu. Selain itu, kamu juga harus minum 8 gelas air mineral setiap hari, agar toksin yang berada di dalam tubuh kamu bisa dikeluarkan lewat urine.

Jika sudah tidur dan konsumsi air mineral yang cukup, kamu tetap butuh olahraga untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh melalui keringat. Disamping dapat mengeluarkan toksin penyebab jerawat, olahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan juga memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga olahraga bisa dikatakan sebagai cara penyembuhan jerawat dari dalam.

 

Komentar (0)

ads article