Adds
Adds
Cara Menghilangkan Grogi Dengan Mudah
29 November 2018
Bagikan :

Grogi menurut arti dari KBBI adalah perasaan canggung atau takut berhadapan dengan banyak orang banyak. Perasaan grogi bisa timbul kapan saja dan timbul tiba-tiba secara otomatis. Disaat kamu grogi, kamu akan merasa deg-degan, gemetar, keringat dingin, panik, gugup, hingga pingsan. Perasaan gak nyaman ini bisa menghantui kita terus-terusan hingga otomatis menghilang sendiri. Grogi sebenarnya bisa dihilangkan dengan mudah, asal kamu melakukannya dengan cara yang benar. Berikut adalah cara menghilangkan grogi dengan mudah.

Persiapkan Hal Yang Terbaik Dengan Matang

Ketika kita ingin berhadapan dengan orang lain, siapkan lah diri kita dengan baik, dan juga siapkan lah hal yang ingin ditunjukkan kepada orang lain tersebut. Jika kamu percaya diri dengan bahan yang sudah kamu siapkan, perasaan grogi kamu akan hilang dengan sendirinya.

Cari Cara Mengendalikan Diri

Ketika kamu menghadapi grogi, kamu bisa mencarikan cara untuk mengendalikan dirimu. Satu sama lain pasti berbeda, ada yang harus mondar-mandir, mengunyah permen karet, melakukanstretching,melakukan lompat kecil, berteriak, atau hal lainnya yang membuat grogi kamu berkurang dan kamu siap untuk tampil di depan orang banyak.

Fokus

Cara menghilangkan grogi yang lainnya adalah dengan fokus atas apa yang kita akan berikan, sampaikan atau tampilkan. Jika kamu hanya berpikir bahwa kamu akan melakukan kesalahan kecil atau berpikir bahwa orang di depan kamu tidak suka dengan apa yang kamu berikan, kamu pasti akan grogi. Tetap fokus tentang apa yang akan kamu berikan dan percaya diri.

Gerak Tubuh

Pernah dengan jika gerak tubuh bisa dijadikan cara menghilangkan grogi? Hal ini benar. Karena gerakan tubuh dapat membuat kamu lebih rileks saat kamu menyampaikan sesuatu dan juga lebih percaya diri.

Setelah kita mengetahui apa yang seharusnya dilakukan ketika perasaan grogi itu datang, ada juga loh makanan dan minuman yang mampu mengurangi bahkan menghilangkan grogi kamu. Berikut adalah makanan dan minuman yang bisa dijadikan cara menghilangkan grogi oleh kamu.

Susu

Susu merupakan minuman yang kaya nutrisi, yang diproduksi oleh hewan sapi. Ternyata, dengan meminum susu kamu dapat mengurangi rasa grogi kamu loh. Susu memiliki kandungan triptofan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa cemas dan memberikan efek tenang.

Madu

Madu terbuat karena adanya kegiatan mensekresi gula pada tanaman yang dilakukan oleh lebah. Larutan kental yang berasa manis ini memiliki banyak fungsi seperti menjaga kekebalan tubuh, memberikan antioksidan pada tubuh, menekan tekanan darah agar stabil, memperbaiki kolesterol, dan masih banyak lagi. Selain itu, madu memiliki kandungan triptofan yang tinggi loh yang bisa memberikan efek tenang pada tubuh. Kandungan ini lah yang bisa menghilangkan rasa grogi kamu.

Dark Chocolate

Dark chocolate, siapa sih yang gak suka? Selain makanan ini memang bener-bener enak untuk dikonsumsi langsung, enak juga ketika kamu menjadikannya campuran dalam kue mu atau masakan mu yang lain. Selain rasa enaknya yang bisa bikin melayang, dark chocolate mempunyai fungsi untuk menghilangkan rasa grogi kita loh. Dark chocolate memiliki kandungan serotonin yang bisa membantu mengurangi rasa cemas mu.

Teh Hijau

Teh yang dikenal dikenal baik dikalangan kamu yang lagi diet ini sangat bagus untuk kamu yang sedang mengalami grogi. Kandungan polyphenol pada teh hijau bisa membantu kamu memerangi grogi. Hmmmdouble actionya, grogi hilang timbangan pun menjadi ringan!

 

Komentar (0)

ads article